• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

BNNP Jabar Berharap Masyarakat Semakin Sadar Akan Bahaya Narkoba

10 April
19:43 2019
1 Votes (4)

KBRN, Bandung : Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat, Brigjen Pol Sufyan Syarif, mengharapkan RRI dapat berperan serta dalam mensosilasikan perang terhadap narkoba yang gencar dilakukan oleh BNN.

Hal itu disampaikannya ketika menerima Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Bandung, I Made Ardike, di gedung baru BNN Provinsi Jawa Barat di Jalan H Hasan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (10/4/2019).

Menurut Sufyan, sebagai media publik. RRI selama ini sudah sangat berperan dalam mendukung program-program pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Daerah Jawa Barat.

“Saya terima kasih yang pertama kehadiran bapak kepala RRI Bandung, ini satu penghormatan buat kami untuk mengajak kerja sama. Karena RRI itu sudah merakyat yang pertama dan rakyat perlu tau bahwa narkoba itu berbahaya,“ kata Sufyan.

Sufyan pun menegaskan bahwa pihaknya bertekad akan memberantas narkoba di seluruh Jawa Barat, apalagi di Jabar ada beberapa titik yang menjadi sarang peredaran narkoba mulai dari pengguna hingga transaksi pengedar.

“Pertama penduduknya yang sangat banyak, Jawa Barat terbanyak di Indonesia, kedua wilayah nya salah luas yang ketiga ada pantai di Utara dan Selatan, kemudian cara-cara baru sindikat bekerja melalui cara-cara yang canggih baik itu transaksi dan sebagainya makannya perlu peran serta masyarakat untuk menjaga lingkungannya jangan masa bodoh,” bebernya.

Sufyan mencontohkan, satu bulan yang lalu Tiga dari empat pelajar dibekuk BNNP Jawa Barat lantaran meracik tembakau gorilla. Mereka mendapatkan bahan baku dari peredaran gelap secara online. Pihaknya mengaku khawatir dengan ditemukannya pelajar terlibat dalam peredaran bisnis gelap narkotik, Ia pun mengimbau kepada orang tua untuk selalu mewaspadai anak-anaknya yang beranjak dewasa.

“Iya kita harus waspada jangan masa bodo dengan lingkungan kita jaga lingkungan kita, kita jaga anak-anak kita sahabat kita sodara kita temen kita dari bahaya narkotika,” tambahnya.

Untuk itu Sufyan mengajak kepada seluruh pengguna narkoba untuk segera berhenti, karena pihaknya menawarkan rehabilitasi gratis hingga sembuh. ia pun menghimbau untuk tidak malu-malu datang ke kantor BNN dimana pun bila berkeinginan terlepas dari barang-baram haram tersebut.

“Dan kami perlu sampaikan juga bahwa siapa saja sanak saudara yang ada tanda tanda menggunakan narkotika, mari sembuh bersama BNN dan kita sembuhkan di rehab gratis. Datang kesini kami layani dengan baik sampai sembuh dan gratis silahkan seluruh Jawa Barat,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00