• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Kehadiran Putri Sang Proklamator Di Kaltim Inspirasi Kaula Milenial

9 April
16:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda  : Kehadiran Putri Sulung Sang Proklamator Bung Hatta Prof.Dr.Muetia Hatta dalam acara Bung Hatta Kalimantan Tour  2019 memberikan inspirasi dan motivasi bagi Kaula Milenial di Benua Etam.

“Menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi kami mahasiswa misalnya kami kalau sudah menjabat tidak seperti itu tidak korupsi ” Ungkap Andi Reka Monica mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Mulawarman atau Unmul Samarinda  kepada RRI  pasca mengikuti Bung Hatta Kalimantan Tour  2019 Selasa (9/10/2019)

Hal senada juga disampaikan  Florentino Kevin Frederiko Mahasiswa Fakultas Ilmu sosial dan politik Program Studi S1 Pemerintahan Integratif  Unmul Samarinda.

“Tanggapannya mengenai acara ini, saya sangat mendukung kaerna  acara ini sangat memotivasi kaum milenial terhadap penolakan korupsi di Indonesia khususnya kaltim” Kata pemuda bertubuh putih ini.

Selaku Pembicara putri sulung Sang Proklamator Bung Hatta Prof. DR Meutia F. Hatta kepada RRI siang tadi mengatakan sangat bahagia dapat berkunjung ke Kalimantan Timur dan langsung menyapa generasi muda, apalagi datang dengan membawa kisah Wakil Presiden Pertama RI, Oleh karena itu Ia sangat berharap dalam acara yang digelar di Aula Rektorat Unmul Lantai IV kampus Unmul ini dapat mencerahkan semua terkhusus 200 lebih mahasiswa yang hadir.

“ saya sangat bahagia bisa berkunjung dan menyapa secara langsung generasi muda Kaltim dan saya sangat berharap pemuda dapat menjadi contoh menolak korupsi di Indonesia ” Tegas wanita yang juga pernah menjabat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan 2004-2009.

Bung Hatta Kalimantan Tour 2019 Roadshow Diskusi Musikal anti – Korupsi terang Meutia membawa pesan kepada para generasi penerus dapat menerapkan Indonesia bersih dari tindak pidana korupsi dengan salah satunya meneladani sikap-sikap Bung Hattta .

Ketua panitia Bung Hatta Tour Kalimantan 2019 Dr Retno Haris menjelaskan kegiatan ini jelas bertujuan sangat baik untuk memberantas korupsi di Indonesia sekaligus mengugah jiwa nasionalisme generasi muda untuk tidak menjadi pelaku hingga pemain dalam tindak pidana korupsi . 

“ acara ini sangat positif dan jelas Unmul melalui Fakultas hukum menyambut baik kegiatan ini, sekaligus kita ingin menggungah semangat kaum muda makanya kenapa dikemas dengan musik supaya keterlibatan kaum pemuda terhadap persoalan pemberantasan korupsi dapat semakin luas” Ungkapnya.

Acara yang berlangsung sejak siang tadi sekitar pukul 13.00 Wita dibuka oleh Wakil Rektor IV Dr.Buhori Yusuf dengan fasilitator music Simponi dan Sister In Danger yang juga menhadirkan pembicara dari Kalimatan Timur Herdiansyah Hamzah  selaku Ketua Pusat Studi Anti Korupsi Fakultas Hukum Unmul Samarinda berlangsung meriah dan penuh semangat Nasionalis. ( etha )

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00