• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Sultan HB X: Provokasi Picu Konflik Sosial Pemilu

8 April
21:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap tidak ada provokasi yang dapat menimbulkan konflik horisontal antar pendukung pasangan capres di DIY.

Di Kepatihan Yogyakarta, Senin (8/4/2019) Sultan menyatakan prihatin dengan adanya bentrokan antar massa pendukung kampanye di Gamping, Sleman Minggu (7/4/2019) kemarin.

Sultan menyebut pada masa kampanye terbuka potensi bentrokan memang mungkin terjadi. Sultan berharap, semua pihak dapat saling menyadari problematika yang ada, menahan diri, tidak memprovokasi dan tidak terprovokasi.

"Ya yang penting mereka juga menyadari problematika sehingga aparat juga bisa antisipasi. asal jangan ada upaya-upaya untuk memprovokasi dan sebagainya sehingga konflik bisa dihindari," jelasnya.

Sultan juga berharap Pemilu bisa berjalan dengan jujur dan adil serta menerapkan azas bebas rahasia. Selain itu, pelaksanaan berjalan dengan aman, tertib dan damai.

"Soal kegaduhan kan paling hanya di medsos," kata Sultan.

Sultan juga mengimbau masyarakat diminta untuk tetap menggunakan hak pilih dan tidak Golput.

"Kalau saya janganlah golput, gunakanlah kesempatan untuk menentukan pilihan siapa pilihannya, karena itu kewajiban yg harus dilaksanakan untuk kepentingan bangsa negara juga kepentingan pribadi. Jadi bagi yang punya hak pilih gunakan kesempatan dengan baik untuk diri sendiri, bangsa dan negara," tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00