• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Amankan Pertandingan Persebaya vs Arema, Polda Jatim Turunkan 3.500 Personil

8 April
12:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) akan menurunkan sebanyak 3500 personil gabungan, dalam pengamanan pertandingan Piala Presiden leg 1, di Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa 9 April 2019.

Dimana Persebaya Surabaya menjadi tuan rumah terlebih dahulu, yang akan bertangding melawan Arema Malang. Dan dijadwalkan kick off pada 15.30 WIB. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, personil yang diturunkan ada penambahan hampir dua kali lipat, dibandingkan pengamanan pertandingan Persebaya sebelumnya.

"Yang biasanya kami siapkan 2.200 karena ini adalah hari yang khusus, kami tambahkan 3.500 untuk pengamanan," jelasnya, Senin (8/4/2019).

Kapolda mengatakan, jika Selasa esok kepolisian akan melakukan gelar pasukan, khusus untuk pengamanan sepak bola Piala Presiden 2019, pada pukul 10.00 WIB. 

"Jadi kami akan cek kesiapan kesiapan, baik sarana dan prasarana. Penempatan titik titik dan kami mulai hari ini lakukan razia razia," tambahnya. 

Sasaran razia adalah, para suporter yang kedapatan tidak memiliki tiket, bahkan membawa barang barang berbahaya, dan terindikasi tidak bertujuan untuk menonton sepak bola. 

"Terhadap pihak pihak atau suporter yang tidak memiliki tiket, sudah ada disini, namun niatnya memang niat nonton, kita sudah kordinasi dengan panitia, kita lakukan razia," jelasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00