• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Terkendala Sistem, Baru 36 JCH Bener Meriah Serahkan Bukti Setor BPIH

7 April
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Sejumlah Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bener Meriah mulai melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) untuk musim haji tahun 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Saidi Bentara kepada RRI menyampaikan bahwa belum semua CJH Bener Meriah menyerahkan bukti setor BPIH ke Kantor Kementerian Agama setempat.

Alasannya jelas Saidi adanya kendala di Bank yang ditunjuk untuk mengeluarkan bukti setor BPIH, sehingga Kementerian Agama Bener Meriah sampai saat ini masih menerima sebanyak 36 bukti setor pelunasan BPIH dari CJH.

“Sebelumnya jamaah juga ngumpul dan kita terima langsung informasi dari jamaah, bahwa seluruh jamaah sudah nyetor, hanya saja dari pihak Bank, ada system yang barang kali perlu penyesuaian sehingga belum bisa mengeluarkan bukti setoran. Kita harapkan secepatnya (dikeluarkan bukti setor), jadi yang sudah serahkan bukti setor kemarin ada 36 orang, tapi konfirmasi ke jamaah sudah lunasi semua,” ujarnya, Minggu (7/4/2019).

 Saidi Bentara mengungkapkan tahun ini CJH Bener Meriah mencapai 78 orang. Namun empat diantaranya meninggal dunia, sehingga CJH Bener Meriah menjadi 74 orang.

Dijadwal nasional, musim haji tahun 2019 akan dimulai pada 7 Juli 2019 mendatang. Menyangkut dengan waktu keberangkatan CJH Bener  Meriah masih belum dibicarakan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00