• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pemilu Run Ajang Sosialisasi Pemilu 2019

7 April
15:59 2019
2 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Sepuluh hari menjelang pemungutan suara 17 April 2019, KPU Kabupaten Buleleng menggelar acara KPU Run dengan tajuk “Satu Tujuan Melangkah Bersama” Pemilu Serentak Damai 2019.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Taman Kota Ngurah Rai Singaraja mengambil rute Jalan Ngurah Rai, Pramuka, Ahmad Yani, Jalan Kartini, Udayana dan kembali ke Taman Kota Singaraja.

Komisioner KPU Buleleng, Gede Bandem Samudra yang juga Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Minggu (7/4/2019) pagi mengatakan, kegiatan yang dilakukan lebih mendorong pelaksanaan sosialisasi Pemilu 2019 melalui berbagai kegiatan termasuk pelaksanaan Pemilu Run.

“Pemilu Run ini salah satu metode sosialisasi yang kami lakukan, sebelumnya kami juga mengadakan konser musik dengan target peserta seribu, namun jika dilihat dari kedatangan tampaknya jauh melebihi dari target. Sementara Pemilu Run target peserta 500, mungkin kalau dilihat lebih juga dari target yang kami tentukan. Itu juga merupakan salah satu metode sosialisasi yang dilakukan KPU Buleleng kepada masyarakat, tentunya untuk mengajak bagi yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput,” jelasnya.   

Pemilu Run sebagai ajang sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 dilakukan secara serentak di kabupaten dan kota di Indonesia, sedangkan untuk di Buleleng kegiatan dimeriahkan dengan penampilan Nanoe Biroe, Ake Buleleng, zumba serta pengundian doorprize. Sebelumnya di tempat yang sama, KPU Kabupaten Buleleng juga menggelar Lomba Tari Kreasi yang menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah.

KPU Buleleng sendiri dalam Pemilu 2019 menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen, sehingga untuk mencapai tersebut, KPU Buleleng telah melakukan sosialisasi dengan berbagai cara, termasuk menggandeng Relawan Demokrasi dari berbagai basis atau elemen masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00