• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Moise Kean Kembali Jadi Pembeda Saat Juventus Tundukkan Milan 2-1

7 April
06:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Turin : Penyerang muda Juventus, Moise Kean, kembali menjadi pembeda bagi timnya saat mereka menundukkan AC Milan 2-1 dalam laga pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Allianz, Torino, Italia, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Kean yang baru masuk pada menit ke-66 menggantikan Paulo Dybala, berhasil mencetak gol enam menit jelang waktu normal berakhir, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gol kelima Kean dalam lima penampilan itu berhasil membawa Juventus menuntaskan kebangkitan setelah sempat tertinggal lebih dulu dari Milan akibat gol Krzysztof Piatek yang kemudian disamakan lewat penalti Dybala.

Kean melakukan satu sentuhan setelah menerima umpan kiriman Miralem Pjanic sebelum melepaskan tendangan yang melesak ke sudut kiri gawang menaklukkan kiper Pepe Reina.

Sebelumnya, pada menit ke-76 Kean juga sempat menyarangkan bola ke gawang Reina menyambut sepak pojok Pjanic, namun gol dianulir karena terlebih dulu terjadi pelanggaran terhadap bek Alessio Romagnoli.

Milan sempat melancarkan gelombang protes kepada wasit setelah insiden bola yang mengenai lengan Alex Sandro tak membuahkan apapun kecuali sepak pojok.

Beruntung dua menit setelah insiden, Piatek berhasil membawa Milan unggul setelah menerima dan menyelesaikan umpan kiriman Tiemoue Bakayoko pada menit ke-39.

Pada masa injury time, Mario Mandzukic berusaha melakukan penyelesaian akrobatik menyambut umpan silang Federico Bernardeschi namun Reina sigap menepis bola yang datang.

Enam menit memasuki babak kedua, Piatek memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan Milan namun bola tendangan sentuhan pertamanya masih bisa dihalau Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-59, Dybala dijatuhkan Mateo Musacchio di dalam area terlarang dan kali ini wasit Michael Fabbri tak ragu menunjuk titik putih memberikan hadiah tendangan penalti untuk Juventus.

Dybala sendiri yang menghadapi bola dan dengan dingin menaklukkan Reina untuk menyamakan kedudukan.

Setelah gol dari Kean yang membawa Juventus unggul, Milan sempat berjibaku untuk menyamakan kembali skor namun tembakan Hakan Calhanoglu dari tepian kotak penalti masih mudah dijinakkan Szczesny yang memastikan kemenangan Juventus 2-1 atas tamunya.

Hasil itu memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin dan unggul 21 poin dari pesaing terdekatnya Napoli (63) di urutan kedua, sedangkan Milan (52) tertahan di peringkat keempat dengan ancaman tergusur oleh Atalanta (51).

Susunan pemain:

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Mattia de Sciglio, Rodrigo Bentancur, Emre Can (Sami Khedira), Federico Bernardeschi, Leonardo Spinazzola (Miralem Pjanic); Paulo Dybala (Moise Kean), Mario Mandzukic
Pelatih: Max Allegri

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria (Patrick Cutrone), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso (Samu Castillejo), Krzysztof Piatek, Fabio Borini
Pelatih: Gennaro Gattuso

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00