• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Jalani TC di Bontang, Borneo FC Terapkan Pelatihan Berbeda

5 April
13:27 2019
5 Votes (4)

KBRN, Samarinda : Dari tanggal 3 hingga 12 April 2019, Pasukan Pesut Etam menjalani pemusatan pelatihan di Bontang selama 10 hari lamanya, dimana mereka mulai menerapkan beberapa program yang telah disusun Tim kepelatihan. Skuat Pesut Etam mulai mendapatkan program khusus, diantaranya adalah penguatan fisik pemain. 

Memang sejak awal pelatih kepala Fabio Lopez mengatakan akan menerapkan satu persatu program yang telah mereka susun sebelumnya. Dikonfirmasi kepada asisten pelatih, Ahmad Amiruddin mengatakan sesi latihan akan bertahap nantinya. 

Tiap harinya skuat akan mendapatkan program yang berbeda, agar nantinya tidak terbagi, sehingga dalam sehari pemain bisa fokus dengan salah satu program saja.  

"Kemarin ada penguatan fisik dan juga strenght untuk pemain, tetapi masih menggunakan bola, dan setelah itu dilanjutkan program latihan lain, juga akan sedikit berbeda. Kami akan lebih ke endurance pemain," kata Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amirudin, Jumat (5/4/2019).

Sementara itu, salah satu pemain lini depan andalan Borneo FC, Lerby Elyandri mengatakan sangat antusias dengan program tc kali ini. Bahkan pemain asli Samarinda ini berharap program tc bisa terus meningkat. 

"Kami sudah masuk ke taktikal dan pemantapan fisik. Mungkin ini masih awal dan berharap program bisa lebih ditingkatkan," jelasnya Lerby Eliandri.

Perlu diketahui pada Kamis sore kemarin (4/4/2019), Borneo FC menjalani laga uji coba melawan tim Askot PSSI Bontang. Uji coba ini juga menjadi salah satu program yang disiapkan oleh tim kepelatihan, dimana pasukan pesut etam berhasil memborong sebanyak 5 gol dalam laga uji coba kemarin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00