• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Dubes Uni Eropa Ajak Masyarakat Indonesia Tonton Festival Film Eropa ke-19

3 April
22:19 2019
3 Votes (4)

KBRN, Jakarta : Festival Film Eropa ke-19 atau Europe on Screen akan kembali hadir di delapan kota Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi dan Tangerang pada tanggal 18 hingga 30 April 2019.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincen Guerend mengajak masyarakat termasuk pendengar RRI untuk menyaksikan  festival yang mendapat perhatian luas dan dihadiri lebih dari 24.000 penonton di Indonesia tahun lalu dan kini kembali hadir dengan lebih banyak film.

"Mereka yang berada di 8 kota besar  , saya undang dengan hangat untuk menyaksikan festival film eropa 2019, lebih dari 100 film yang dapat dtonton secara gratis, dimana film film eropa sangat menghibur, lucu, ada juga drama,  yang pasti hiburan yang akan sangat berkesan," ungkap Dubes Vincent  kepada RRI di Goethe Institute, Selasa (2/4/2019).

Ditambahkan, festival film yang digelar tersebut bertujuan memupuk kerjasama antara industri kreatif Eropa dan Indonesia sebagai sektor ekonomi yang paling pesat.

Sementara itu, Co-Director EOS Festival , Meninaputri Wisnumurti menjelaskan selain pemutaran film film  eropa, dalam perhelatan EOS 2019 terdapat banyak program yang dapat menjadi pertimbangan sineas muda indonesia  

“Jadi EOS 2019 ini berfokus pada indsutri film eropa. namun sejak tahun lalu EOS juga memutar film film Indonesia yang mengambil lokasi syuting di eropa, dan kami juga mempunyai program yang berjudul Short Pitching Film Project dimana film maker muda indonesia dapat mempresentasikan ide ide mereka dan proses pembuatan film mereka akan dibiayai oleh uni eropa,” katanya.

Festival film Eropa  merupakan festival film internasional terlama di kawasan Asia tenggara dan pada tahun ini, sebanyak 101 film kontemporer dari 27 negara eropa dan Indonesia akan digelar di 8 kota besar Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00