• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Sambut Liga 2, Persik Kediri Buka Peluang Pemain Asing

3 April
20:11 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kediri : Sambut perhelatan Liga 2 PSSI, Tim Persik Kediri buka peluang bergabungnya pemain asing yang tangguh dan mau bekerja keras.

"Untuk transfer pemain, kami memang membuka kesempatan bagi pemain asing. Namun, hal ini perlu dipertimbangkan lebih dulu dengan manajemen dan Tim Kepelatihan," kata Manajer Tim Persik Kediri, Benny Kurniawan, di Kota Kediri, Rabu (3/4/2019).

Kondisi ini, ungkap dia, juga dikarenakan sempat berhembus kabar bahwa mantan striker handal Persik Kediri, Cristian Gonzales akan kembali, bermain di Tim Macan Putih, Persik Kediri. Bahkan, Gonzales pun siap membawa nama Persik Kediri hingga menjadi juara Liga 2.

"Selain Gonzales, pasca meraih kemenangan pada Liga 3 PSSI pada awal tahun ini, kami  manajemen Persik Kediri juga memperoleh tawaran dari sejumlah agen pemain asing lain," katanya.

Namun, tambah dia, semua itu tergantung pada keputusan Tim Kepelatihan dan manajemen Skuad Macan Putih. Sementara, pihak manajer memang tidak bisa memberikan keputusan sepihak.

"Kami ini tim, jadi segala keputusan harus diperhitungkan secara bersama, tidak bisa sepihak," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Tim Persik Kediri, Nazal Mustofa mengaku, pada Liga 2 ini pihaknya siap berjuang keras, demi memberikan pelatihan yang terbaik bagi anak asuhnya di Tim Macan Putih.

Bahkan, lanjut dia, seleksi pemain telah dilakoni dan menuai antusias luar biasa dari masyarakat. Lantaran, pada seleksi ini tercatat ada puluhan orang pendaftar, guna memperebutkan sejumlah posisi pemain termasuk sebagai keeper.

"Pada Liga 2 mendatang, kami telah mengantongi 11 nama pemain yang bergabung dan di antaranya Septian Satria Bagaskara, yang sempat menjadi striker andalan Tim Macan Putih pada Liga 3 lalu," katanya.

Di samping itu, secara umum sebanyak 70 persen diisi pemain muda, sedangkan 30 persen lainnya adalah pemain senior dan profesional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00