• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Seluruh JCH Asal Subang Sudah Kantongi Paspor Haji

3 April
19:53 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Subang Abdurrohim menegaskan, seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Subang, yang berjumlah 1.193 orang, sudah mengantongi paspor haji. Meski paspor haji sudah dikantongi JCH asal Subang kata Abdurrohim, untuk proses pembuatan visa harus menunggu proses perekaman geometri haji terlebih dahulu.

"Sekarang ketentuan proses pembuatan visa haji itu, harus menunggu proses perekaman geometri selesai," ujar Abdurrohim kepada Wartawan di Subang, Rabu (3/4/2019).

Sementara itu menurut Abdurrohim, setelah proses perekaman geometri, dan proses pembuatan visa haji selesai seluruhnya, baru ke proses pemgecekan kesehatan seluruh JCH, kemudian proses pemberangkatan JCH ke Tanah Suci.

"Semua tahapan itu, harus dilalui oleh seluruh JCH kita, sebelum proses pemberangkatan," jelasnya.

Lebih lanjut Abdurrohim berharap, agar seluruh JCH asal Subang, bisa mengikuti ketentuan baru ini, yang berbeda dengan proses pemberangkatan haji tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi dengan ketentuan baru ini, Pemerintah bertujuan untuk melakukan penyempurnaan pemberamgkatan hani ke Tanah Suci, yang akan berkaitan dengan pelayanan haji, baik di Tanah Air, maupun di Tanah Suci nanti," pungkas Abdurrohim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00