• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Tanah Longsor Timbun Rumah Warga dan Jalan Terputus di Tarakan

3 April
10:48 2019
3 Votes (5)

KBRN, Tarakan : Satu warga karang anyar harus dilarikan kerumah sakit, karena terkena runtuhan tanah longsor yang terjadi di 6 titik diwilayah Kelurahan Karang Anyar kota Tarakan Rabu (3/4/2019) pasca hujan yang mengguyur diwilayah Tarakan dari subuh hingga pagi hari.

Camat Tarakan Barat Sofyan yang langsung mengecek ke lokasi bersama personil satpol pp dan pihak kelurahan karang anyar, mencatat 6 titik, yang menyebabkan kerusakan rumah, jalan hingga jalur gas alam.

“ada 6 titik yang tersebar di RT 15, RT. 60, RT 62, RT 68 dan RT 70, sehingga ada 1 RT yang mengalami 2 lokasi tanah longsor, yang merusak rumah warga, termasuk longsir di persimpangan jalan Gunung selatan, Bayangkara serta menuju Yonif Raider 613 Raja Alam,” Jelas Sofian.

Ditambahkannya, kerusakan rumah warga hingga pukul 10.00 Wita, belum dilakukan penanganan dan pendataan karena masih terjadi pergerakan tanah, sehingga hanya menghimbau masyarakat yang berada diwilayah rawan longsor untuk tetap waspada.

“Jangan sampai kami melakukan aksi dirumah warga yang mengalami korban longsor, justu mengakibatkan anggota menjadi korban, karena pergerakan tanah masih terjadi” Ungkapnya.

Pantauan sementara longsor terparah ada di RT 70 dan RT 68, karena selain menyembankan rumah roboh tertimbun tanah longsor, juga terjadi jalan terputus kurang lebih 5 x 7 Meter, serta pipa gas alam, sehingga harus dilakukan penanganan segera.

Lebih lanjut Menurut Sofyan, nantinya setelah hujan berhenti dan tidak lagi terjadi pergeseran, pihaknya akan langsung melakukan aksi bersama satpol pp dan instansi terkait lainnya, termasuk melakukan pendataan kerugian dan jumlah rumah yang terdampak.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00