• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Ramayana Suites & Resort Lengkapi Varian Wisata 'Pulau Surga'

3 April
09:45 2019
8 Votes (4.5)

KBRN, Kuta : Calon pelancong baik mancanegara maupun nusantara semakin dimanjakan dengan berbagai varian akomodasi wisata di Pulau Dewata. Pilihan itu mengakomodir seluruh klasifikasi wisatawan, mulai backpacker hingga turis dari kalangan jet set. Bagi wisatawan berkantong tebal, kini hadir satu akomodasi perhotelan yaitu Ramayana Suites & Resort. 

Resort Manager Ramayana Suites & Resort, I Gede Purwadarmana mengatakan, pihaknya menjanjikan kenyamanan dan ekslusifitas untuk para wisatawan. Unsur kenyamanan diwujudkan dengan berbagai fasilitas dan pelayanan. 

Tidak hanya itu, calon tamu juga dijamin memiliki akses mudah menuju sejumlah destinasi wisata di kawasan Kuta Selatan. Hal itu lantaran Ramayana Suites & Resort yang beralamat di Jalan Bakung Sari, Kuta ini berada di episentrum kepariwisataan Pulau Surga. 

"Ramayana Suites & Resort itu akarnya dari Ramayana Resort & Spa yang sudah beroperasi 35 tahun. Sekarang waktunya kami untuk shifting ke luxury travellers. Dimana kami developing Ramayana Suites & Resort dengan 39 suites yang terdiri dari 4 kategori kamar, yang setiap kategori kamar menawarkan fasilitas ultra luxury, dalam artian semua well design. Kami juga memanfaatkan beberapa bantuan desainer, khususnya untuk interior dan properti seperti contohnya Hadi Prana," ungkapnya kepada wartawan disela-sela soft opening Ramayana Suites & Resort, Selasa (2/4/2019). 

"Di suites ini kami menawarkan bahwa setiap kamar difasilitasi dengan fasilitas kitchenette, disamping juga kamar luas. Jadi contohnya sekarang seperti rama suites. Rama suites sekecil-kecilnya kategori kami itu di ukuran 34 meter2. Disamping itu ada kategori beberapa yang lain seperti lumbung suites, one bedroom suites sampai two bedroom suite," imbuhnya. 

Dari sisi pelayanan, Purwa menjelaskan, pihaknya menawarkan sejumlah hal bagi para wisatawan. Diantaranya kids corner, gym, dan spa yang tersedia khusus bagi tamu Ramayana Suites & Resort. 

"Disamping kamar dengan total 39 unit ini, kami juga fasilitasi dengan beberapa fasilitas tambahan seperti kids corner, dimana kids corner ini tersedia 24 jam, hanya privillage untuk tamu suites, disamping itu juga sediakan fasilitas gym 24 jam hanya untuk privillage tamu suites, dan tentu saja satu fasilitas spa," urainya. 

"Dimana spa kami mengangkat nama ritual by ambiente spa. Dimana ambiente sebagai provider spa sudah cukup terkenal di Pulau Bali, menawarkan bentuk experience yang lebih, sifatnya seperti healing dan treatment yang memang mengangkat heritage atau local culture. Nah apa yang ditonjolkan dari Ramayana Suites & Resort? Bahwa kami menawarkan luxury at the same time juga local heritage dan juga balinese true hospitality," tambahnya. 

Ditanya pangsa pasar, Purwadarmana menjabarkan, pihaknya akan menyasar demografi market yang luas. Namun secara komposisi, sebesar 60% merupakan wisatawan internasional, dan pelancong domestik mengambil porsi 40%. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00