• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

SICF Solo Berlangsung 4-7 April, 7000 Porsi Kuliner Timlo Solo Dibagikan Gratis

2 April
07:01 2019
1 Votes (5)

KBRN, Surakarta : Solo Indonesia Culinary Festifal (SICF) 2019 kembali akan di gelar Kamis-Minggu (4-7 April 2019) di Benteng Vasterburg Solo. SICF rencananya akan di buka oleh Menteri Pariwisata RI.

“SICF kali ini akan amengangkat icon culiner Kota Solo, Timlo Solo dan Sosis Basah,” kata Daryono, Ketua Panitia SICF kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Daryono mengatakan, diselenggarakan SICF ini karena sektor kuliner kini memberi sumbangan paling besar di industri kreatif , disamping fashion, dan kriya. Sektor kuliner juga salah satu pertimbangan penting ketika seseorang berwisata.

Kota Solo dan Bandung  menempati peringkat pertama sebagai distinasi wisata kuliner nasional dengan skor sama 83 versi Kementerian Pariwisata. Kemudian disusul Yogyakarta. Semarang dan Bali,” jelasnya.

Terkait ISCF 2019 pihak Panitia akan mengangkat  icon kuliner kota Solo tahun ini Timlo Solo dan Sosis Basah. Sebab, Timlo sajiannya seperti sup itu adalah kudapan asli Solo dan tidak ada di daerah lain. Sedangkan sosis basah selain promosi pihaknya juga berharap ke depan Sosis Basah Solo juga tersedia dalam bentuk kemasan dan tetap higienis sehingga dapat untuk oleh-oleh.

“Setidaknya ketiga menu sebanyak 7000 porsi akan di dibagikan gratis kepada pengunjung selama 4 hari di SCIF,” ujarnya. 

Lebih lanjut Daryono mengatakan, dalam SICF kelima juga membuka kesempatan dan menyediakan stand gratis bagi para pedagang makanan tradisional. Hal ini juga membuka kesempatan bagi anak muda yang mempunyai konsep dan gagasan tentang berbagai hal terkait kuliner.

“Panitia menyiapkan 200 stand degan target pengunjung 30 ribu pengunjung serta target transaksi Rp 3 miliar," ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00