• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Galuh Pakuan Siapkan Akademi Drone di Kawasan Desa Berbasis Rempah

1 April
17:24 2019
5 Votes (5)

KBRN, Subang: Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi mengungkapkan, teknologi drone yang segera diterapkan untuk mendukung program di 4 desa kawasan berbasis rempah, merupakan langkah pemanfaatan teknologi dan penting diketahui oleh masyarakat.

"Keberadaan drone ini bisa anda banyangkan betapa dibutuhkannya oleh masyarakat 4 kawasan desa berbasis rempah. Dukungan teknologi drone ini, saya rasa cukup dibutuhkan untuk percepatan kawasan desa," ujar Evi saat menggelar silaturahmi dan makan siang dengan wartawan, di Subang Senin (1/4/2019).

Evi juga mengatakan, terkait pentingnya teknologi drone itu untuk 4 desa kawasan berbasis rempah, maka Galuh Pakuan bersama dengan Kantor Staf Presiden (KSP), segera membangun Akademi Drone di desa kawasan. Hal itu juga merupakan langkah dalam ikut mewujudkan Subang sebagai poros maritim berbasis rempah, menyusul jawaban keberadaan Pelabuhan Laut Internasional Patimban nanti.

"Kawasan desa berbasis rempah ini, butuh dukungan teknologi. Dengan adanya akademi drone nanti, sebagai upaya guna percepatan Subang sebagai poros maritim berbasis rempah," jelasnya.

Sedangkan mengenai pemanfaatan teknologi drone itu, Evi menjelaskan, selain akan bermanfaat bagi kawasan desa, juga dapat digunakan dalam pemetaan wilayah. Selain itu juga para petani nanti bisa mengetahui kondisi tanaman rempah-rempah, tanpa harus mengontrol ke lokasi kebun, yang luasnya 400 hektare lebih.

"Teknologi drone itu banyak manfaatnya bagi kawasan desa berbasis rempah, dengan luasnya kawasan desa itu," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00