• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Tuntaskan Masalah Sampah, Pemkot Cimahi Salurkan Sepeda Motor dan Gerobak Sampah

1 April
16:04 2019
3 Votes (5)

KBRN, Cimahi : Masyarakat diminta untuk terus berperan altif dalam mengelola sampah mulai dari sampah rumah tangga dan lingkungannya.

“Hal itu sangat penting untuk mewujudkan Lingkungan Hidup Kota Cimahi yang bersih dan sehat serta bebas dari sampah,” ungkap Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna RRI usai menyerahkan bantuan sepeda motor dan gerobak sampah secara simbolis kepada masyarakat,  di halaman  apel Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi di Cibabat, Senin (1/4/2019).

Menurut Ajay, bantuan motor dan gerobak sampah tersebut dimaksudkan untuk membantu pengangkutan sampah dalam skala RW, guna meningkatkan kualitas pelayanan sampah kepada masyarakat.

“Bantuan ini untuk melaksanakan salah satu kewajiban pemerintah memfasilitasi prasana yang dibutuhkan oleh masyarakat Sehingga tidak ada lagi alasan hambatan prasana seperti yang yang dikeluhkan selama ini,”ujarnya.

Bantuan itu kata Ajay, dibagikan  secara bertahap agar semua wilayah mendapat bantuan yang sama. “Ini bantuan harus dirawat dan dipelihara dengan baik agar bisa berumur panjang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi Muhammad Roni kepada RRI menjelaskan, kenderaan roda 3 yang diserahkan itu sebanyak 58 unit dan gerobak sampah 50 unit.

Pengadaan kenderaan sampah tersebut kata Roni, menggunakan dana APBD Kota Cimahi tahun 2019, sebesar 2 milyar rupiah.

“Penyerahan prasarana pengelolaan sampah itu , untuk mencapai Zerro Weeis yakni sedikit mungkin sampah yang dibuang ke tempat pembuangan akhir atau TPA,” ungkapnya.

Sebelumnya 30 Maret 2019 Telah dilakukan pengarahan teknis penggunaan motor roda 3 Sampah tersebut yang dilakukan langsung oleh pihak penyedia motor Roda 3 dan gerobak sampah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00