• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Seribuan Peserta Ikuti LBFT Unsyiah 2019 di Aceh Tengah

31 March
18:33 2019
3 Votes (5)

KBRN, Takengon : Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali menggelar  Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) di Aceh Tengah yang berlangsung di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Minggu (31/3/2019).

Ketua panitia kegiatan Fikri Mulyana mengatakan kegiatan tersebut diikuti sekitar seribuan peserta dari tiga kabupaten yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah dan Gayo Lues. Sedangkan perlombannya terbagi kedalam empat kategori yaitu SD, SMP, SMA dan Umum.

“Untuk SD terbagai agi SD A (kelas 1 dan 2), SD B (kelas 3 dan 4) dan SD C (kelas 5 dan 6),” ujarnya kepada RRI.

Dijelaskan, kegiatan  yang merupakan agenda rutin tahunan fakultas teknik Unsyiah itu bertujuan untuk menumbuhkan minat serta mengasah kemampuan generasi muda di propinsi Aceh itu dalam berhitung cepat.

“Kita berharap adik-adik cepat merangsang tentang apa itu hitung-hitungan, apa itu hitung cepat, Sehingga nantinya terbiasa dengan hitung-hitungan cepat,” kata Fikri.

Pada  LBFT 2019 tersebut pihaknya juga akan memberikan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang sesuai dengan kategori yang diikuti. Selain itu bagi juara satu masing-masing kategori akan kembali diikutkan pada kegiatan yang sama tingkat propinsi Aceh pada Juni 2019 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00