• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Pemko Padangsidimpuan Tampilkan Drama dan Tari Daerah di PRSU

31 March
15:48 2019
3 Votes (5)

KBRN, Medan : Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan menampilkan drama pada Malam Pagelaran Seni dan Budaya di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Senin (1/4/2019) malam. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Padangsidimpuan, Islahuddin Nasution mengatakan, pada malam pagelaran seni dan budaya tersebut, pihaknya akan menampilkan tari-tarian tradisional daerah Padangsidimpuan.

Selain itu, Pemko juga akan menyuguhkan drama dengan judul “Pancur Paridian”, sebuah drama tentang adat-istiadat Tapanuli Bagian Selatan dalam meminang seorang gadis.

“Drama ini menggambarkan proses untuk meminang gadis dengan adat-istiadat Tapanuli bagian Selatan. Jadi akan tergambar dalam rangkaian drama itu bagaimana perjuangan untuk berumah tangga,” katanya kepada rri.co.id, Minggu (31/3/2019).

Islahuddin mengungkapkan, pagelaran drama dan tari tradisional tersebut juga dalam rangka mengangkat dan mendukung salah satu program Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Arwin Siregar.

“Ada 10 program pokok unggulan, salah satunya adalah peningkatan pelestarian adat dan budaya dalam rangka kearifan local,” ujarnya.

Dia berharap masyarakat Padangsidimpuan, baik yang tinggal di Tapsel maupun yang menetap di Kota Medan sekitarnya dapat menghadiri malam pagaleran seni dan budaya tersebut untuk menyambung silaturahmi. 

“Kita harapkan kehadiran warga Sidimpuan termasuk yang ada di Medan, untuk menyaksikan beramai-ramai malam pagelaran seni dan budaya Padangsidimpuan di open stage PRSU pada 1 April pukul 19.30 WIB,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00