• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Nuansa Pemilu Warnai Lomba Pentas Seni Kreasi KIP Lhokseumawe

31 March
12:47 2019
3 Votes (5)

KBRN, Lhokseumawe : Puluhan peserta lomba di Pentas Seni Kreasi Pemilu 2019 yang digelar di LPP RRI Lhokseumawe, Minggu (31/3/2019), sangat antusias mengikuti kegiatan lomba bernuansa tentang pemilu, baik lomba seni baca puisi, syair maupun hikayat Aceh, seni lukis dan seni tarik suara.

“Ya semua yang diperlombahkan pada hari ini mengusung konsep tentang pemilu, itu wajib, hal ini untuk meningkatkan peran aktif dari seluruh kalangan khususnya pemilih yang memiliki hak suara dipemilu 2019, secara keseluruhan ada sekitar 40 peserta yang berpartisipasi dipentas seni kreasi pemilu ini,” pungkas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM Dan Partisipasi Masyarakat KIP Kota Lhokseumawe,  Muchtar Yusuf, SE.

Peserta lomba pentas seni kreasi pemilu 2019 ini diikuti dari berbagai usia, namun lebih didominasi dari kalangan pemuda-pemudi tetapi sudah memiliki hak suara di pemilu.

“Semua peserta lomba dari baca puisi, bernyanyi, dan melukis lebih dominan pesertanya dari kalangan pemud-pemudi yang sudah memilik hak suara dipemilu, ada juga pemilih pemula yang ikut berpartisipasi, dengan adanya agenda kegiatan pentas seni ini kami berharap tingkat pemilih pemilu 2019 di Kota Lhokseumawe lebih meningkat,“ ujar Muchtar Yusuf.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pentas Seni Kreasi Pemilu 2019 yang digelar KIP Kota Lhokseumawe bersama RRI Lhokseumawe ini bertemakan “Kreasimu Wujud Partisipasimu Dalam Pemilu 2019“ penyelengara pemilu setempat juga menyediahkan total hadiah Rp10 juta bagi para pemenang lomba.     

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00