• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

Imigrasi Kendari Percepat Pembuatan Paspor Haji dan Umroh

27 March
21:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendari: Pelayanan pembuatan paspor Haji dan Umroh bagi masyarakat, kini makin membaik, ditandai dengan pemberlakuan antrian pemohon yang dapat diakses secara online.

Seperti di kantor imigrasi Kendari, pelayanan pembuatan paspor dapat dilakukan dalam waktu sehari tanpa menunggu antrian panjang.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini pengurusan pembuatan paspor cukup memuaskan dan cepat, tanpa menunggu waktu lama dengan biaya yang telah ditentukan,” tutur Ummy Halifah, salah seorang warga Kendari yang sedang mengurus paspor Haji, Rabu (27/3/2019).

Sementara itu, ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh, saat melakukan inspeksi mendadak di kantor imigrasi Kendari bersama Kepala Kanwil kementrian Hukum dan HAM Sultra Sofyan, mengapresiasi kinerja petugas imigrasi.

“Saya ucapan terimakasih kepada jajaran imigrasi Kendari yang sudah memperlihatkan kerja maksimal dan professional dalam melayani masyarakat di Sulawesi Tenggara,” ujar Abdurrahman Saleh.

Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Sultra Sofyan mengungkapkan, pelayanan paspor di Kantor Imigrasi Kendari akan terus ditingkatkan, dalam rangka menuju zona integritas mengarah kewilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Sejauh ini, kantor Imigrasi Kendari juga telah melakukan jemput bola terhadap pelayanan pembuatan paspor Haji dan Umroh, sehingga masyarakat  yang telah lanjut usia tidak perlu lagi datang dikantor Imigrasi, untuk mengurus paspor,” kata Sofyan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00