• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Kades Bantarsari Apresiasi Pemasangan Internet Gratis di Desa Kawasan

26 March
17:31 2019
5 Votes (5)

KBRN, Subang : Dengan terbentuknya Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang menjadi salah satu Desa Kawasan di Kabupaten Subang, disambut gembira oleh warga masyarakat dan Kepala Desa Bantarsari Said Supendi. Karena akan menjadi salah satu Desa termaju di Kabupaten Subang, dan Jawa Barat, bahkan di tingkat Nasional.

Kades Bantarsari Said Supendi menyatakan, terbentuknya desa kawasan ini, berkat gagasan Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi, maka dari itu atas nama pribadi serta seluruh warga masyarakat Desa Bantarsari, menyampaikan terimakasih kepada Raja Galuh Pakuan, karena atas gagasannya itu desa Bantarsari bisa masuk menjadi desa kawasan.

"Atas nama masyarakat dan pribadi serta atas nama Kades Bantarsari, kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi," ujar Said kepada Wartawan di Subang, Selasa (26/3/2019).

Terlebih saat ini kata Said, di desa Bantarsari dan desa Cikadu, serta Desa Cirangkong, yang menjadi desa kawasan terpadu, sudah terpasang internet gratis, yang di pasang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), yang bertujuan untuk menjadi vilage wise, yang merupakan salah satu implementasi dari terbentuknya desa kawasan.

"Alhamdulillah sekarang saja sedang dipasang internet gratis, oleh Kemkominfo, di tiga desa kawasan ini, termasuk di desa Bantarsari," terangnya.

Sehingga dengan begitu menurut Said, yang tadinya masyarakat kesulitan untuk mendapatkan sinyal seluler, mulai sekarang dengan pemasangan internet gratis ini, akan mempermudah komunikasi, bahkan untuk mempermudah akses desa kawasan, untuk dikenal di dunia internasional, melalui media sosial, yang diakses melalui internet gratis di desa kawasan tersebut.

"Sekarang internet gratis sudah terpasang, sehingga akan mempermudah desa kawasan, untuk dikenal di luar subang, bahkan dunia internasional," imbuhnya.

Said juga menyebutkan, upaya yang dilakukan dirinya bersama dengan masyarakat sedang menata semua potensi desa kawasan, terutama dalam pengembangan rempah-rempah, yang akan menjadi salah satu kekuatan desa kawasan ini.

"Saat ini saya bersama dengan seluruh warga masyarakat siap mensukseskan desa kawasan yang berbasis rempah-rempah," pungkas Said.

Sementara itu Raja LAK Galuh Pakuan Evi Silviadi mengatakan, dengan dipasangnya internet gratis di desa kawasan saat ini sebagai bukti keseriusan dirinya, yang berkeinginan mensejahterakan masyarakat binaannya, dengan desa kawasan yang berbasis rempah ini.

"Pemasangan internet gratis ini, saya harapkan bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat desa kawasan, untuk mendukung percwpatan desa kawasan berbasis rempah ini, untuk kesejahteraan seluruh warga masyarakat desa kawasan," singkat Evi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00