• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Haji 2019

200 JCH Riau Asal Kampar Melakukan Perekaman Biometrik

26 March
13:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Sebanyak 200 Jemaah Calon Haji (JCH) Riau asal Kabupaten Kampar saat ini sedang melakukan proses perekaman biometrik di Kantor Wilayah Kemntrian Agama Provinsi Riau.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Riau, Selasa (26/3/2019) kepada Radio Republik Indonesia (RRI) mengatakan perekaman biometrik wajib dilakukan JCH sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

“Untuk hari ini JCH yang melakukan perekaman yaitu jemaah asal Kabupaten Kampar dimana proses perekaman dilakukan secara bergantian karena alat perekaman yang tersedia hanya 3 unit,” jelasnya.

Perekaman ini lanjut Erizon masih berlangsung hingga sore hari sampai 200 jemaah selesai melakukan perekaman biometrik.

“Jika hari ini selesai 200 jemaah melakukan perekaman, total JCH Riau yang sudah melakukan ditambah 200 jemaah asal Pekanbaru menjadi 400 orang,” tandasnya.

Seperti diketahui perekaman biometrik yaitu metode untuk mengenali seseorang berdasarkan ciri-ciri fisik, karakter, dan perilakunya secara otomatis. Pengenalan karakter ini dilakukan melalui retina, sidik jari, pola wajah dan sebagainya. Perekaman biometrik dilakukan untuk mempermudah jemaah calon haji saat mendatangi tanah suci.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00