• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Jokowi Sebut Ada Yang Bilang Dirinya Gemukan

26 March
00:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menceritakan pengalamannya saat ada orang yang menyebut dirinya lebih gemuk dari sebelumnya. Jokowipun mengaku heran dengan pendapat itu.

Hal itu diceritakan Jokowi ketika menyampaikan pidato politik dalam rangka kampanye terbuka di GOR Ken Arok, Jalan Mayjen Sungkono, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (25/03/2019) malam. 

"Ada yang bilang, Pak, kok kelihatan badannya agak gemuk? Bukan agak gemuk. Yang kegedean itu bajunya. Bukan badannya. Badannya kurus, gimana," kata Jokowi.

Mendengar cerita itu, massa pendukungnya tertawa, kemudian bertepuk tangan. Menurut Jokowi, kegiatannya sehari-hari  sangat padat sehingga berdampak kepada berat badannya yang tetap kurus. Terlebih di tahun politik ini, dimana dirinya maju kembali menjadi calon presiden pada periode 2019-2024.

Jokowi yang juga Presiden ke tujuh RI ini kemudian bercerita kegiatannya beberapa hari lalu saat mengunjungi lima provinsi yang berbeda-beda dalam satu hari. 

"Tiga hari lalu, saya dalam sehari itu ada di lima provinsi. Bangun di Istana Bogor, itu ada di Jawa Barat, subuhan. Kemudian meluncur di Halim Perdanakusuma. Itu ada di DKI Jakarta, beda provinsi. Dari sana terbang ke NTB, sudah tiga provinsi. Itu sampai jam 14.00 siang. lalu Jam 15.00 terbang lagi ke Bali. Ada acara di Bali itu sampai tengah malam, sudah empat provinsi. Tengah malamnya terbang lagi ke Yogyakarta sampai di Yogyakarta sudah 00.30. Sehari sudah lima provinsi," ujarnya. 

Jokowi juga menuturkan Indonesia adalah   negara besar yang terdiri dari 17.000 lebih pulau yang masuk ke dalam 34 provinsi dan 514 kabupaten/ kota. Sebagai pemimpin, ia selalu ingin melihat langsung seluruh daerah di Tanah Air.

"Yang semuanya ini minta dikunjungi. Kalau saya ini bisa difoto kopi, saya foto kopi deh. Ya kalau saya terus-teruskan seperti ini, ya kurus badan saya sekarang coba lihat," canda  Jokowi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00