• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Musrenbang Kabupaten Buleleng 2019 Bahas Strategi Pengentasan Kemiskinan

25 March
23:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Strategi pengentasan kemiskinan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Buleleng yang digelar di salah satu hotel kawasan wisata Lovina, Senin (25/3/2019).

Fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2020 adalah mengentaskan kemiskinan melalui kegiatan pertanian. Terkait dengan itulah maka Musrenbang tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2020 bertemakan “Peningkatan Kualitas SDM Guna Mempercepat Pembangunan Ekonomi Inklusif Berbasis Pertanian dan Penanggulangan Kemiskinan”.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan(Bappeda Litbang), Wayan Genep mengatakan, untuk pengentasan kemiskinan di Buleleng telah ditetapkan 3 desa di masing-masing kecamatan menjadi prioritas penanganan.

“Ini sekarang sedang identifikasi desa, sudah per kecamatan ada tiga desa. Selanjutnya kita kaji potensi yang ada di desa itu,” jelasnya.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengungkapkan, dalam mengentaskan kemiskinan di Buleleng ditentukan dengan kemampuan keuangan daerah, termasuk model yang akan diterapkan.

“Kalau diambil semua kan gak bisa kita, keuangan kita belum mampu juga kan. Cek dulu semuanya, modelnya apa sih, kita belum tahu,” ucapnya.

Sementara usulan yang dibahas pada Musrenbang tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2020 sekitar 800 usulan. Dari 800 usulan ini akan dibahas kembali melalui SKPD terkait, bidang mana yang akan diprioritaskan untuk digarap tahun anggaran 2020 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00