• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bener Meriah Bahas Rencana Kerja 2020 dalam Musrenbang

25 March
22:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong : Dalam rangka penyusunan rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020, pemerintah kabupaten Bener Meriah, Aceh,  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Senin (25/3/2019) aula Mess balai Latihan Kerja (BLK) setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris daerah kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa mengatakan Musrenbang memiliki nila strategis dalam mencapai tujuan pembangunan daerah dan nasional serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan, sejumlah sasaran pembanguan yang akan terus ditingkatkan pemerintah kabupaten setempat yaitu Indek Pembangunan Manusia (IPM) , peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur dasar, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), meningkatkan sarana dan prasarana pertanian.

"Kemudian meningkatkan pemahaman dinul islam serta penanganan fakir miskin dna anak yatim maupun kelompok keluarga yang rentan resiko sosial," ungkapnya.

Pelaksanan Musrenbang tersebut juga merupakan rangkaian tahapan perencanaan yang bertujuan membahas dan meyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kampung yang menjadi prioritas diwilayah kecamatan dan membahas kegiatan pembangunan diwilayah kecamatan yang belum masuk dalam prioritas kegiatan dikabupaten serta menyepakati pengelomokan kegiatan dan prioritas pembangunan diwilayah kabupaten berdasrkan tugas dan fungsi perangkat daerah.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris daerah kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa berharap para peserta dapat berpartisipasi aktif dalam merumuskan dan menentukan kegiatan prioritas yang disesuakan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Bener Meriah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00