• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Melanggar Aturan Kampanye Terbuka, Bawaslu Siap Tindak

25 March
22:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tarakan, mengingatkan kepada semua tim kampanye baik Presiden, Partai Politik dan DPD, untuk mematuhi aturan kampanye terbuka.

Pernyataan tersebut, ditegaskan Ketua Bawaslu Tarakan, Sulaiman kepada media menyikapi pelaksanaan kampanye terbuka sudah dilakukan sejak 24 Maret – 13 April 2019 mendatang.

Salah satu aturan yakni waktu pelaksanaan sesuai PKPU  dibatasi dari pukul 9 pagi hingga pukul 18.00 Sore, sesuai dengan lokasi dan jadwal yang sudah ditetapkan KPU RI, sehingga KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota hanya menindaklanjuti penetapan tersebut.

“Selain itu, kampanye rapat umum, tidak menggugurkan kegiatan kampanye sebelumnya, seperti kampanye rapat umum terbatas, kampanye tatap muka dan lainnya, sehingga semua proses kampanye dapat dilaksanakan,” Tutur Sulaiman.

Sulaiman menegaskan, selama pelaksanaan kampanye terbuka, tidak boleh dilakukan dengan melakukan pawai atau konvoi kendaraan dengan mengeluarkan suara bising yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Yang paling saya tekankan adalah, para peserta kampanye bersama simpatisan, sehingga harus tetap taat terhadap aturan, ketika ada temuan dilapangan bawaslu berkoordinasi dengan instansi terkait akan melakukan tindakan,” Ungkap Akademisi Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00