• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Ribuan Petugas Pengawas TPS di Aceh Utara Dilantik

25 March
21:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Utara : Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) yang ada di 27 kecamatan dalam kabupaten Aceh Utara, secara serentak resmi melantik dan mengambil sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).  Senin (25/3/2019).

Ketua Panwaslih  Aceh Utara Yusriadi mengatakan sebanyak 1.879 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS)  untuk Pemilu 2019 meliputi 852 yang tersebar di 27 kecamatan, mereka dilantik oleh masing masing Panwaslihcam.

“Pengawas TPS yang sudah dilantik serentak kita harapkan benar-benar bersikap netral dan mengedepankan sikap profesional dalam bertugas sebagai pengawas, sehingga akan melahirkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas bagi peningkatan demokrasi di Aceh Utara,” harapnya.

Disebutkan pengawas TPS  itu akan bertugas  selama sebulan, yaitu 23 hari sebelum hari ‘H’ dan 7 hari setelah hari ‘H” mereka akan mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara dengan penuh rasa tanggung jawab, berpegang teguh pada sumpah dan janji jabatan.

“Pengawas TPS berhak menyampaikan keberatan dalam hal yang ditemukannya dugaan pelanggaran, kesalahan atau penyimpanan administrasi pemungutan dan penghitungan suara," terangnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00