• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Kunker Ke Kaltim, Komisi III DPR Evaluasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Di Lapas

25 March
13:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Komisi III DPR RI melakukanKunjungan spesifik  ke Kaltim dalam rangka mengevaluasi kinerja mitra komisi III di lapangan. Khususnya berkaitan dengan beberapa hal yang berkaitan dengan Pemilu.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi dalam keterangannya yang diterima Radio Republik Indonesia, Senin (25/3/2019).

"Saya dan rombongn Komisi III ingin mendapatkan pemaparan dari Kapolda Kaltim bagaimana pemetaan kerawanan kondisi keamanan menjelang 17 April 2019. Dengan demikian kita bisa mengantisipasi dengan baik setiap potensi ketegangan atau konflik menjelang Pemilu," ujar Wakil Ketua Fraksi PKS tersebut.

Menurut Aboebakar, pihaknya juga ingin mendapatkan pemaparan bagaimana kesiapan distribusi personel Polda Kaltim untuk Pengamanan Pemilu. Selain itu mengevaluasi apa saja kendala kendala yang ditemui dilapangan, serta langkah taktis apa yang telah dilakukan.

"Selain itu kita juga mengevaluasi kesiapan penyelenggaraan pemilu di lapas," kata Pria yang akrab disapa Habib itu.
 
Lebih lanjut, menurut wakil rakyat yang kembali maju dari dapil Kalsel 1 ini,,saat ini jumlah napi di Kaltim ada 9.471 orang, jika ditambah dengan tahanan ada 12.529 orang.

"Kita ingin memastikan apakah mereka semua sudah di daftar sebagai pemilih di dpt apa belum. Dan langkah koordinasi apa saja yang sudah dilakukan denga KPUD Kaltim, hal ini diperlukan untuk menjamin mereka bisa menyalurkan aspirasi dengan baik," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga, kata dia, juga minta Polda untuk memperkuat pengamanan di perbatasan.

"Pengamanan ini diperlukan untuk menghalau masuknya narkoba ke Kaltim dari jalur tikus. Hal ini sangat penting untuk melindungi generasi muda dari narkoba," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00