• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Tahun 2019, Pemerintah Fokus Bangun Indonesia Timur

25 March
13:33 2019
4 Votes (5)

KBRN,Ende : Pemerintah Pusat dibawah Kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla fokus membangun Indonesia bagian timur agar bisa sejajar dengan daerah lainnya terutama Indonesia bagian barat.

Fokus pembangunan selain dibidang infrastruktur dan SDM juga dibidang telekomunikasi dalam upaya mendukung program Palapa Ring.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara menjelaskan, pembangunan disemua sektor yang dilaksanakan saat ini merupakan visi dan instruksi dari Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla agar pembanguanan jangan berfokus di pulau Jawa namun merata diseluruh wilayah Indonesia.

"Saya sangat sering bbepegian mengunjungi daerah-daerah wilayah Indonesia bagian timur karna ingin secepatnya dibangun," ujarnya dihadapan ratusan siswa SMAN Detusoko Kabupaten Ende, Senin (25/03/2019).

Ia menjelaskan pada pertengahan Tahun 2019 ini pembangunan teruama pembangunan dibidang telekomunikasi di Indonesia bagian timur khususnya Papua dan Papua Barat dan provinsi lainnya selesai.

Rudiantara menambahkan pembangunan di Papua dan Papua Barat tidak mudah karna topografinya yang sulit dijangkau sehingga transportasi yang digunakan harus dengan helikopter namun sudah 28 tower yang dibangun diatas permukaan gunung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00