• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Mahfud MD Berkomentar Kasus Rommy

25 March
14:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Mahfud MD kembali menyinggung mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) tersangka dalam kasus suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama.

Mahfud kemudian menjabarkan 3 ritualitas para pejabat yang terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

"Pertama bilang wah saya dijebak, padahal tidak mungkin orang dijebak dengan OTT karena OTT itu kan pasti dibuntuti udah lama, dan dia sendiri yang mengatur pertemuannya itu ritualitas pertama," kata Mahfud saat keluar gedung KPK usai berdikusi dengan pimpinan, Senin (25/3/2019).

Yang kedua, Mahfud menyatakan jika ritualitas pejabat yang terjerat OTT KPK menyatakan dirinya merupakan korban politik.

"Yang kedua, dia bilang saya ini korban politik, selalu begitu dan tidak ada jawaban lain orang yang OTT itu selama ini begitu. Nanti sesudah diperiksa ditunjukan bukti-bukti bahwa ini kamu tanggal sekian bicara gini janjinya ini tanggal sekian ganti hp nomer ini dan seterusnya, baru dia oh iya gitu kan." tambah Mahfud.

Ritual ketiga, menurutnya pejabat yang terjaring OTT KPK nanti saat persidangan akan melakukan eksepsi.

"lalu ritual berikutnya (ketiga) kalau sidang nanti kemudian yang pertama itu eksepsi saya menolak itu semua, mengajukan eksepsi atas dakwaan JPU," lanjut Mahfud.

Menurutnya saat ini Rommy berada pada fase ritual pertama dimana dirinya merasa dijebak dalam kasus yang menjeratnya.

Sebelumnya, Rommy juga menyebut nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat ditanya soal kasusnya. Dia menyatakan Khofifah adalah salah satu orang yang memberi rekomendasi kepada tersangka terkait pengisian jabatan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin. Selain menyebut nama Gubernur, Rommy juga menyebut beberapa nama lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00