• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Baksos Operasi Hernia Kejati Sumut Pecahkan Rekor MURI

24 March
23:24 2019
4 Votes (5)

KBRN, Medan : Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara berhasil memecahkan Rekor MURI pengobatan dan pelaksanaan operasi gratis bagi 57 pasien Hernia yang dilaksanakan dalam satu hari di RSUD dr Pirngadi Kota Medan.

Penghargaan Rekor MURI diserahkan langsung oleh Manager Operational MURI, Andre Purwandono kepada Jaksa Agung HM Prasetyo disaksikan langsung oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Jampidum Noor Rachmad, Kajati Sumut Fachruddin Siregar, Wakajati Sumut, para Asisten, para Kajari, Walikota Medan, Dzulmi Eldin serta undangan lainnya yang berlangsung di halaman parkir kantor Kejatisu, Minggu (24/3/2019).

Kepada wartawan, Manager Operational MURI, Andre Purwandono, menegaskan bahwa pelaksanaan pengobatan operasi Hernia yang dilakukan oleh jajaran Kejatisu merupakan rekor dunia yang berhasil melakukan operasi 57 pasien Hernia.

Hal ini berarti berhasil menggunguli rekor sebelumnya yang dilaksanakan kejaksaan agung di Banjar Baru, Kalimantan Selatan dengan 41 pasien.

Dari 57 orang pasien Hernia, 55 diantara laki-laki, untuk perempuan dua orang yakni berusia 8 dan 10 tahun. Dengan kategori, dewasa 34 orang, anak-anak 23 orang, sedangkan usia tertua 71 tahun dan usia termuda 1 Tahun 8 bulan, dengan melibatkan tim medis sebanyak 12 orang yang berlangsung selama 7 jam, dari pukul 07.30 Wib hingga pukul 14.30 Wib, yang dilaksanakan Sabtu (23/32019) kemarin, di RSUD dr Pirngadi Medan.

Senada dengan itu, Jaksa Agung HM Prasetyo menyampaikan bahwa merupakan wujud dari kepedulian dan kebersamaan kita terhadap sesama oleh pihak Kejatisu dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis operasi Hernia dan katarak.

Sebelum menutup acara Baksos operasi mata katarak dan hernia gratis yang berlangsung selama 23-24 Maret 2019, Jaksa Agung berkesempatan membuka selubung mata 280 pasien katarak dihalaman kantor Kejatisu seusai melaksanakan operasi mata katarak di RSU USU dan menjenguk 57 pasien Hernia di RSUD dr Pirngadi Medan. 

Pelaksanaan baksos pengobatan gratis operasi Hernia dan Katarak ini melibatkan 50 orang dokter dan 69 perawat dimana dari jumlah ini ada 10 orang dokter dari Jakarta. (Rahmi Siregar)

  • Tentang Penulis

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Waddi Armi

    Redaktur Puspem 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00