• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jaksa Agung RI Tinjau Operasi Massal Pasien Hernia

24 March
16:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Jaksa Agung Republik Indonesia M.Prasetyo meninjau langsung pelaksanaan operasi hernia terhadap puluhan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan. Ada 57 pasien yang menjalani operasi hernia tersebut, dan 23 diantaranya adalah anak-anak.

Operasi hernia gratis itu merupakan program bakti sosial Kejaksaan RI bekerjasama dengan RSUD dr Pirngadi Medan dan sejumlah tim medis dari Jakarta. Operasi hernia tersebut merupakan wujud kepedulian Kejaksaan RI dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya warga Sumatera Utara.

“Masalah kesehatan seperti perawatan, pemeliharaan dan penjagaan kesehatan menjadi tanggung jawab bersama. Apalagi ini menjadi concern-nya pemerintah. Tadi saya lihat di antara para pasien ternyata banyak anak-anak kecil. Tentunya dengan operasi yang kita lakukan ini akan membuat mereka yang selama ini terganggu kesehatannya menjadi sehat kembali. Sebab bangsa yang sehat akan menjadi bangsa yang kuat,” katanya di RSUD dr Pirngadi Medan, Minggu (24/3/2019).

Prasetyo yang didampingi istri Ros Ellyana Prasetyo, menuturkan, 
kejaksaan turut berpartisipasi dan ingin berkontribusi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harapkan operasi yang telah berhasil ini khususnya bagi anak-anak yang masih memiliki masa depan yang panjang, kelak bisa menapaki kehidupannya dengan sempurna, baik dan sehat, dan bisa mengejar cita-citanya,” ucap Prasetyo.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengapresiasi Jaksa Agung yang telah membuat kegiatan bakti sosial pengobatan hernia dan operasi katarak di Medan.

“Saya akan perintahkan pada seluruh kepala dinas dan puskesmas juga camat dan lurah untuk bisa mendeteksi warganya mana tahu ada yang terkena penyakit ini untuk segera ditangani,” tegasnya.

Sementara Direktur RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan mengatakan, dari 82 pasien hernia yang terdaftar sebanyak 57 pasien yang bisa dioperasi. 

“Berdasarkan hasil screening, ada 57 pasien yang bisa dioperasi dengan rincian 23 anak-anak dan 34 orang dewasa. Pasien paling muda berusia 1 tahun 8 bulan dan yang paling tua berusia 71 tahun," ujarnya.

Suryadi mengaku bangga karena RSUD dr Pirngadi ditunjuk sebagai pelaksana bakti sosial tersebut. Ia berjanji akan menerapkan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat yang berobat ke rumah sakit milik Pemko Medan tersebut.

"Ini menjadi motivasi kami untuk lebih maju ke depan dalam meningkatkan pelayanan. Terima kasih saya ucapkan untuk semua tim,” pungkas Suryadi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00