• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Touring Ride For Love Polda Jabar, Pecahkan Rekor MURI

24 March
12:50 2019
3 Votes (5)

KBRN, Bandung: Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugrahkan rekor  touring bikers terbanyak, pada acara Ride for Love and Solidarity Riung Mungpulung Komunitas Otomotif 2019, bersama Polda Jawa Barat. Touring yang diikuti sekitar 325 klub otomotif dengan 8 ribu bikers  yang ada di Jawa Barat itu, mengambil strat di Mapolda Jawa Barat dan berakhir di lapangan Gasibu kota Bandung, Minggu, (24/3/2019).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengatakan selain melakukan touring di Kota Bandung, digelar juga deklarasi damai pemilu di Jawa Barat.

“Polda dengan komunitas motor, karena masyarakat sangat senang tadi jumlahnya ribuan. Jadi  memecahkan rekor MURI, 325 komunitas yang tergabung pada touring tadi,”ucap Agung disela acara.

Agung juga mengatakan, dengan deklarsi damai, selama proses pemilu sampai selesai di Jawa Barat dalam keadaan damai dan kondusif.

Sementara pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil berpesan, masyarakat Jawa Barat agar menggunakan hak pilihnya nanti dengan maksimal. Kepolisian Jawa Barat ungkapnya, mempunyai track record  positif dalam menjaga pemilu, yang terbukti pada Pilkada Serentak dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 lalu. Sehingga pihaknya meminta masyarakat jangan menjadi golput.

“Pesan kedua, lawan berita-berita hoaks yang bias memecah belah, kemudian yang ketiga, selamat buat komunitas motor mendapat rekor MURI untuk touring terbesar jumlah komunitas,”ucap Emil.

Sedangkan dalam acara puncak Ride for Love and Solidarity Riung Mungpulung Komunitas Otomotif 2019, bersama Polda Jawa Barat di lapangan Gasibu Kota Bandung, selain dihibur oleh artis kota Bandung, doorprize dengan hadiah utama sepeda motor dan puluhan sepeda dan handphone, disediakan oleh panitia untuk lebih memeriahkan acara tersebut.

Kapolda Irjen Pol. Agung Budi Maryoto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta pejabat utama Polda Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi dan para kepala dinas Pemprov Jabar, ikut touring dengan menggunakan sepeda motor.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00