• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Serangan Fajar, Ambil Uangnya Laporkan Ke Bawaslu

21 March
23:40 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malinau : Serangan fajar, politik uang hingga pindah memilih dan penggunaan Kartu Penduduk Elektronik (KTP – El), menjadi pertanyaan milenial Malinau, dalam kegiatan cerdas memilih yang digarap RRI Tarakan dan SP Malinau Kamis (21/3/2019).

Ketua KPU Kalimantan Utara Suryanata Al- Islami menilai Pertanyan yang menjurus dalam pelaksanaan pemilu 2019, membuktikan para pemilih milenial sudah mengetahui adakan pencoblosan 17 April 2019.

“Pemilih Milenial Di Kaltara mencapai 60 persen, jika semua memilih pihaknya yakin target pemilih secara nasional 77,5 Persen dapat tercapai” ungkap Ketua KPU Kaltara ini.

Lain halnya degan Pimpinan Bawaslu Kaltara H. Mumadadah menjelaskan, Terkait dengan serangan Fajar atau apapun bentuknya tidak dibenarkan.

“Kalau ada caleg yang memberikan uang dua ratus atau lebih, ambil tapi jangan dikantongi, tapi laporkan ke Bawaslu terdekat, untuk ditindak, jika ini dilakukan oleh calon, sudah merupakan pelangaran dia akan dicoret dan tidak akan ditetapkan” Ungkap Mumadadah.

Menurut Dosen Universitas Borneo Tarakan ini, Jumlah Angota Bawaslu yang jumlah terbatas, tidak akan mampu mengawasi seluruh kegiatan tersebar diwilayah Kaltara, sehingga peran serta seluruh lapisan masyarakat dibutuhkan untuk melaporkan ketika mengetahui terjadi pelanggaran.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00