• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Fadli Zon dan Maruarar Sirait Bicara Survei Pemilu

21 March
23:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon yakin jika Prabowo akan memang dalam pilpres 2019 ini. Fadli pun  tidak percaya hasil survei, karena sering berbeda dengan kondisi masyarakat yang sesungguhnya.

Waketum Gerindra ini mengungkapkan lembaga survei saat ini sekaligus menjadi konsultan politik. Kalau itu yang terjadi, maka hasil surveinya dipertanyakan.

“Sehingga lembaga survei hanya akan menjadi predator demokrasi dan alat provoganda politik,” jelasnya dalam diskusi ‘Survei Pemilu, Realita atau Rekayasa?’ bersama Anggota DPR RI FPDIP Maruarar Sirait, Dikretur SMRC Sirojuddin Abbas dan sosiolog Universitas Ibnu Choldun Musni Umar di Media Center DPR RI Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Sementara itu, Anggota DPR RI FPDIP Maruarar Sirait menilai semua hasil survei akan tergantung pada rekam jejak lembaga survei itu sendiri. Sehingga rekam jejak lembaga survei itu yang dipertaruhkan kepada masyarakat.

Selain itu akan ditentukan oleh kompetensi dan profesionalisme lembaga survei itu sendiri. "Sama halnya dengan dokter, kalau orang itu sakit, ya tak bisa dibilang sehat,” tegas anggota Komisi XI DPR itu.

Yang jelas kata Maruarar, kalau Jokowi menang lagi, Pak Fadli Zon dan Fahri Hamzah bisa menjadi menterinya Jokowi – Ma’ruf Amin. “Jadi, masing-masing mempunyai strategi untuk menang. Kita tetap bersatu, bersaudara, dan pemilu ini damai,” pungkasnya.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00