• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Politisi PAN : Saya Tolak LGBT Sampai Kapanpun

21 March
21:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (Fraksi PAN) Yandri Susanto tegaskan menolak perilaku menyimpang lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) dan mengharamkan perilaku menyimpang tersebut. Menurut Yandri, ada orang yang memotong pidato dirinya dari sejam menjadi 30 detik dan viral seolah-olah dirinya mendukung LGBT.

"Saya akan tetap menolak LGBT yang saya. Saya tegaskan tidak pilpres dan pileg. LGBT itu diharamkan. Jangan sampai di Inggris dan AS. Saya kampanyekan LGBT," terang Yandri, Kamis (21/3/2019).

Masalah video, jelasnya, dan orangnya sudah minta maaf. Namun dirinya belum ketemu dengan Tajuddin yang menyebar potongan video yang tidak sesuai fakta tersebut karena dipotong.

"Namanya Tajudin pidato saya 1 jam jadi 30 detik," terangnya.

Selain itu, tegas Yandri, adanya video kalau KH maruf kalah NU jadi fosil dan yasinan hilang. "Ini kita tau pasangan calon presiden hanya 2. Yakni 01 dan 02. Menurut Yandri ini adalah fitnah yang kejam dan menyesatkan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu pihak kepolisian harus menindaklanjuti.

"Ini video memecah belah. Kita minta kepolisian dan Bawaslu untuk pro aktif. Supaya pilpres ini bukan pecah belah. Dan itu pernyataan sesat dari tim kampanye Jokowi-Maruf," imbuhnya.

Ditegaskannya, kasus ini merupakan persoalan serius bagi pasangan Prabowo-Sandi. Yang dirugikan 02. "Kami minta polisi pro aktif dan perlakuannya harus adil. Langkah hukum akan kita lakukan. Menurut saya bila Bawaslu menunggu laporan itu agak aneh juga. Karena sudah viral." 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00