• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BNN Sebut Pelabuhan Merak Jadi Pintu Masuk Peredaran Narkoba di Pulau Jawa

21 March
21:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cilegon - Pelabuhan Merak Banten, menjadi pintu utama peredaran narkoba lintas Pulau Jawa ke Pulau Sumatra ataupun sebaliknya. Oleh karena itu, BNN Provinsi Banten terus melakukan pencegahan peredaran narkoba dengan melibatkan berbagak pihak terkait yang ada di Pelabuhan Merak.

Kepala BNN Provinsi Banten Brigjen Pol Tatan Sulistyana mengatakan, untuk mencegah masuknya peredaran narkoba melalui Pelabuhan Merak, pihaknya telah melibatkan beberapa pihak terkait lainya, seperti pihak KP3B, BNN Kota Cilegon, dan beberapa Otoritas lelabuhan yang ada di Pelabuhan Merak.

"Dalam upaya pencegahan terjadinya peredaran narkoba melalui Pelabuhan Merak, BNN Provinsi Banten melalui BNN Kota Cilegon melibatkan beberapa intansi terkait lainya serta Otoritas Pelabuhan Merak," kata Tatan usai kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba dilingkungan suwasta di Kota Cilegon. Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, dalam melakukan pencegahan peredaran narkoba di Pelabuhan Merak, BNN harus memiliki banyak jaringan agar lebih mudah mendapat informasi mengenai peredaran narkoba di Pelabuhan Merak.

"Kalau soal Peredaran narkoba di Pelabuhan Merak, dalam upaya pencegahanya tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri dan harus dilakukan bersama-sama. Serta harus memiliki banyak relasi," terangnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Asep Mukhsin Jaelani menyebutkan, Kecamatan Merak dan Jombang menjadi daerah yang paling banyak terjadi peredaran barang haram narkoba.

"Kalau tingkat kerawanan peredaran Narkoba di Kota Cilegon tentunya Cilegon sudah masuk dalam kategori Darurat Narkoba. Seperti di Kecamatan Merak dan Kecamatan Jombang dengan jumlah kasus sebanyak 21 kasus. Dimana 12 kasus di Kecamatan Merak dan 9 kasus di Kecamatan Jombang,"jelasnya.

Maka dari itu, dirinya mengaku akan terus berupaya melakukan pencegahan terjadinya peredaran narkoba di Kota Cilegon. 

"Kita akan terus berupaya melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba di Kota Cilegon. Dimana kedepan kita akan membentuk 6 kelurahan percontohan yang bebas dari narkoba," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00