• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jenazah Korban Kontak Senjata dengan KKSB di Papua, Bharatu Anumerta M.Aldy Diserahkan ke Pihak Keluarga

21 March
21:03 2019
2 Votes (5)

KBRN, Tarakan : Jenazah salah satu pasukan Brimob Satgas Namangkawi Tim Blukar, Bharatu Anumerta Muhammad Aldy tiba di Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (21/3/2019) pukul 19.30 Wita.

Penyerahan Jenazah dilakukan dengan prosesi upacara di halaman Cargo Bandara Juwata Tarakan, yang di pimpin langsung oleh Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit, dan di saksikan keluarga, serta masyarakat.

Saat di temui, Amir yang merupakan Ayah Bharatu Anumerta M.Aldy mengaku, pertama mendengar kabar bahwa anaknya meninggal setelah kontak senjata dengan KKSB, dirinya merasa shock dan sedih.

"Padahal tidak ada firasat saya rasakan. Komunikasi terakhir malam senin lalu, dia (M.Aldy) hanya menanyakan saya "lagi apa di rumah, sudah makan dan solat kah bapak". Jadi polisi memang sudah menjadi keinginannya sejak kecil, dia anak kedua dari empat bersaudara. Kami dari keluarga sudah mengikhlaskan kepergian M.Aldy, rencananya akan di kebumikan di Mhakam Pahlawan Kabupaten Nunukan," jelasnya.

Di sisi lain, salah seorang warga yang menyaksikan prosesi penyerahan Jenazah, Hani Mustafa menuturkan, dengan gugurnya putra terbaik Kaltara merasa dirinya merasa bangga karena almarhum meninggal sebagai pahlawan yang gugur syahid dimedan perang. 

"Namun di sisi lain kami juga sedih, semoga keluarga yang di tinggalkan dapat di beri kesabaran dan kekuatan untuk mengikhlaskan kepergian almarhum. Kami sebagai warga Kaltara sangat mengahargai almarhum," ujarnya.

Sementara Itu, kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit mengungkapkan, almarhum gugur dalam bertugas, semua turut berduka baik dari Polri, TNI dan masyarakat.

"Saya sangat sedih atas kepergian almarhum, namun kita terima dengan khusyuk karena merupakan pahlawan bangasa yang gugur dalam tugas. Rencana besok almarhum di bawa ke Nunukan untum di kebumikan, di Taman Mahakam Pahlawan. Kita akan memberikan santunan berkala pada keluarga. Saya mengutuk kejadin ini," tuntasnya.

Diberitakan sebelumnya, Peristiwa baku tembak yang mengakibatkan Bharada Aldy gugur terjadi pada Rabu (20/32019), sekitar pukul 07.30 WIT. Baku tembak terjadi antara pasukan Brimob Satgas Namangkawi Tim Blukar dengan kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Bandara Mugi, Distrik Mugi, Kab. Nduga, Papua.

Insiden tersebut terjadi saat aparat tengah melakukan pengamanan bandara dalam rangka pendorongan logistik serta untuk pendaratan helikopter yang membawa Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tindak, Kombes Pol. Jhon Sitanggang bersama tim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00