• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Malut Patroli Medsos Jelang Pemilu 17 April

21 March
20:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Tim Cyber Crime Polda Maluku Utara (Malut) terus melakukan petroli media sosial (Medsos) jelang pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang.

Bahkan dalam Patroli Medsos, tim Cyber Crime Polda Malut juga ikut bergabung dengan beberapa grub Facebook yang ada di wilayah Malut.

Hal ini sebagaimana disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir-Reskrimsus) Polda Malur, Kombes Pol Masrur melalui Kasubdit V/Cyber, Kompol Zainal Abidin Syah, saat dikonfirmasi Reporter RRI diruang kerjanya, Kamis (21/3/2019).

Menurut Zainal, saat tim Cyber Crime belum menemukan atau menerima laporan pengaduan tentang ujaran kebencian terkait Pemilu mendatang. 

“Kami selalu ikuti perkembangan di grup baik Facebook, Twitter, Instagram dan Medsos lainya,” akunya.

Meskipun belum menerima laporan pengaduan terkait pemilu, namun Zainal mengaku, untuk kasus umum yang ditangani kurang lebih dari 20 kasus.

“20 kasus itu yang laporan pengaduan, tapi kalau sudah berbentuk Laporan Polisi (LP) kurang lebih belasan laporan saja,” akunya. 

Zainal yang juga mantan Kasat Narkoba Polres Ternate menegaskan, selain melakukan penindakan, pihaknya juga selalu melakukan himbauan terhadap masyarakat pengguna Medsos untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan orang lain.

“Kami harap masyarakat bisa cerdas dalam memilih dan tidak membuat suasana menjadi panas karena pemilu ini adalah ajang untuk memilih pemimpin bukan ajang untuk menciptakan perpecahan di dalam masyarakat,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00