• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pengedar Narkotika Antar Provinsi Dibekuk Polres Minut

21 March
19:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Minut : Sebanyak 10,10 gram Narkotika jenis Sabu berhasil diamankan Polres Minahasa Utara setelah tim Satuan Narkoba berhasil membekuk satu warga Palu Sulawesi Tengah RD alias R yang terbukti membawa dan mengedarkan sabu diwilayah hukum Minahasa Utara.

Hal ini diungkap Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian SIK didampingi Kasat Narkoba AKP Hilman Muthalib saat menggelar Press Confrense bersama Wartawan Biro Minut di Mapolres Minut, Kamis (21/3/2019).

Terungkapnya kasus Narkotika jenis sabu ini menurut Kapolres AKBP Jefri Siagian SIK, setelah pihaknya melakukan pendalaman berbulan - bulan dan akhirnya tim Sat Narkoba berhasil mengungkap kasus ini.

"Tersangka kami tangkap di wilayah Maumbi dan barang bukti sabu kami dapatkan di dalam dashboard mobil tepat dibawah stir dan dibungkus plastik sebesar 10,10 gram dengan nilai Rp.30 juta,” ungkap Siagian.

Dalam pengembangan, barang bukti sabu di bawa tersangka RD dari kota Palu dengan kendaraan roda 4 bersama satu rekannya yang dijadikan saksi dalam kasus ini.

"Ini adalah transaksi antar Profinsi dari Sulawesi Tengah masuk ke Sulawesi Utara tepatnya di Kabupaten Minut dan tersangka juga sudah pernah menjalani terapi di Palu akibat ketergantungan terhadap narkoba, untuk sementara ini belum ada kaitannya dengan jaringan dari Palu tapi pastinya kami akan terus kembangkan karena narkoba adalah musuh 'Say No To Drugs," kata Siagian.

Sementara itu Kasat Narkoba AKP Hilman Muthalib menyebutkan, selang 3 bulan ditahun 2019 ada 2 tindak pidana narkotika yang berhasil diungkap Polres Minut.

"Kami sudah cukup lama memantau, mengintai dan pembuntutan sehingga berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti, kami pun tak akan berhenti untuk membasmi segala bentuk kejahatan terlebih Narkoba.Kami menyatakan perang terhadap narkoba," tandas Muthalib.

Tersangka kasus Narkoba asal Palu RD alias R (37) pekerjaan swasta domisili Palu Sulawesi Tengah, dikenakan pasal 112 ayat 1 dan 2 tindak pidana Narkoba Subsider 114 Undang undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman Hukuman Penjara seumur hidup atau 12 sampai 20 tahun. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00