• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Banyuwangi Siap Gelar Event Half Marathon

21 March
19:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, BAnyuwangi : Satu lagi event sport turism internasional akan digelar di Banyuwangi, pada akhir Maret 2019, yakni lomba lari bertajuk Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2019.

Penyelenggaraan lomba lari ini merupakan upaya untuk mengembangkan pariwisata di Banyuwangi sekaligus langkah awal menjadikan Banyuwangi sebagai salah satu destinasi marathon di Indonesia dan internasional.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (21/3/2019) mengatakan, event Mandiri Banyuwangi Half Marathon akan melombakan tiga kategori, yakni kategori half marathon (21km), kategori 10 km dan 5 km, dan event pertama ini diharapkan bisa sukses sehingga bisa dikembangkan dan masuk dalam kalender tahunan ajang marathon internasional.    

"Berdasarkan survei, generasi milenail sangat tertarik dengan olahraga, sehingga kami mengajak beberapa BUMN untuk bersinergi sehingga muncullah event Mandiri Banyuwangi Half Marathon 2109," ungkap Bupati Anas.

Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengemukakan, dalam vent ini Bank Mandiri, ingin berperan aktif dalam mengembangkan destinasi-destinasi wisata baru di Indonesia melalui sport tourism, salah satunya Banyuwangi, yang menjadi salah satu kota yang lagi gencar promos pariwisata

“Banyuwangi merupakan kota yang indah dengan berbagai kekayaan alam dan budayanya sehingga kami merasa perlu untuk ikut serta mengembangkan pariwisata di kota ini melalui olahraga lari yang sedang menjadi trend di dunia," kata Rudi, Kamis (21/3/2019).
 
Rute dalam Mandiri Banyuwangi Half Marathon, para peserta akan merasakan sensasi lari didua alam berbeda mulai dari rute kota dan pedesaan yang hijau, dengan kodis udara yang masih alami.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00