• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kornelis Kwangu Langu Ikuti Pelatnas di Kampung Halaman

21 March
18:31 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kupang : Lima dari 13 atlet Tinju SEA Games Indonesia 2019 telah tiba di Kota Kupang, dan merasa bangga bisa mengikuti Pelatnas di NTT, serta menargetkan dapat meraih tiket Olimpiade.

Rencana Pemusatan dan Latihan Nasional para atlet tinju  SEA Games 2019 Manila semakin terjawab sudah. Hal tersebut terbukti sejak persiapan lokasi Pelatnas Tinju di Aula Komodo sejak akhir Januari.

Sejak 21 Maret 2019, ada lima dari 13 atlet yang telah masuk skuad Merah Putih pada SEA Games 2019 Manila, telah tiba di Kota Kupang.

Kehadiran lima atlet tersebut, disambut hangat oleh Pengurus dan Mantan Atlet Tinju Olimpiade asal NTT Hermensen Ballo, yang juga merupakan salah seorang pelatih SEA Games.

Usai penjemputan, salah seorang Atlet Tinju SAE Games asal Pengprov Pertina Bali Kornelis Kwangu Langu kepada RRI mengaku bangga bisa ditetapkan menjadi salah satu dari 13 atlet yang ditetapkan PB Pertina masuk Skuad Tim SEA Games Tinju Indonesia di Manila.

Putra NTT asal Pulau Sumba ini merasa senang bisa berlatih di Kampung halamannya.

“Saya uda di Pelatnaskan dan udah sering ikut pelatnas, tapi belum pernat ikut pelatnas yang namanya dilakukan di Kupang, dan harus kembali ke NTT. Dan saya sebagai salah seorang yang berasal dari NTT, walaupun saya udah milik provinsi lain, pas dengar bahwa Pelatnas di Kupang, saya sangat senang sekali,” ujar salah seorang Atlet Tinju SAE Games asal Pengprov Pertina Bali Kornelis Kwangu Langu di Kupang, Kamis (21/03/2019).

“Saya sangat senang sekali bisa kembali ke daerah kita, ketemu keluarga kita, terus motifasi latihan kita lebih semangat lagi kesini. Karena kita dekat-dekat sama dengan orang yang kita kenal yang dulunya memang saya dari NTT. Cuman karena saya harus cari pendidikan, makanya saya pindah ke Bali dulu. Jadi intinya kemarin saya dengar pelatnasnya di Kupang, saya sangat senang,” tutur mantan mantan atlet PON NTT asal Pulau Sumba itu di Kota Kupang.

Lebih lanjut, mantan atlet PON asal NTT Kornes Langu berharap, Pelatnas SEA Games Tinju di NTT akan membuahkan satu harapan prestasi besar adalah meraih dua atau tiga tiket ke Olimpiade.

“Karena pelatnasnya di Kupang ini, ya harapan saya inikan target besar kami untuk lolos ke Olimpiede. Ketua kita orang NTT, dan pelatnas kita juga di NTT. Jadi harapan saya minimal ada satu atau dua orang yang lolos mendapatkan tiker ke Olimpiade. Jadi kalau ketika ada yang lolos ke Olimpiade, nama NTTkan terangkat juga kan,” ujar Kornes sapaan akrab petinju Bali ini.

Adapun lima atlet Tinju SEA Games 2019 yang telah tiba di Kota Kupang pada 21 Maret 2019 adalah, Kornelis Kwangu Langu asal Bali, Aldoms Suguro dan Jilli Mandagi asal DKI Jakarta, Farand Papendang asal Sumatera Utara dan Silpa Lau Ratu asal Kalimantan Selatan.

Sementara sisa delapan petinju lainnya yakni, Libertua Gha asal NTT, Saputra Samada asal NTB, Michael S. Muskita asal Jawa Barat, Brama H. Betaubun asal Jawa Barat, Endang asal NTB, Julianti Ohorela asal Papua Barat, Jubaitul asal NTB, dan Huswatun Hasanah asal NTB, dipastikan semua sudah hadir di Kota Kupang NTT, paling lambat pada Minggu 24 Maret 2019.

Sementara itu, tiga pelatih yang akan menggodok 13 atlet tinju Sea Games 2019 adalah, I. Gusti Made Adi Swandana asal Bali, Hermensen Ballo asal NTT, dan Peinina Nanlohy asal Papua. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00