• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tiga Korban Hilang Dalam Laka Air Di Kabupaten Mahulu Masih Dalam Pencarian

21 March
18:14 2019
9 Votes (4.4)

KBRN, Mahulu : Musibah kecelakaan dijalur transportasi sungai mahakam kembali terjadi di Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Riam Asiw Kecmatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kamis (21/3/2019), sekitar Pukul 10.00 Wita.

Kali ini kecelakaan terjadi menimpa Perahu Long Boat dengan nama Etnis Meka’am 02 yang membawa penumpang kurang lebih 25 orang dari Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun menuju Kampung Long Pahangai Kecamatan Long Pahangai.

Kanit Intel Kepolisian Sektor (Polsek) Long Bagun Aiptu. Juan Higang kepada RRI menjelaskan, kronologi kejadian berdasarkan keterangan motoris, bahwa ketika menanjak riam, perahu tersebut terhempas kemudian tersangkut diatas batu ditengah Riam, yang diperparah dengan kondisi mesin long boat bermasalah.

Seketika itu juga air masuk dari belakang perahu, membawa kepanikan bagi para penumpang sehinga seluruhnya melompat keluar dengan maksud menyelamatkan diri ketepi sungai. Namun na'asnya bagi 4 penumpang diantaranya harus menjadi korban keganasan riam asiw.

“Setelah loncat yang empat orang ini langsung hilang tenggelam, beberapa saat setelah kejadian yang satunya ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia, sementara yang tiganya belum ditemukan. Jadi data tiga orang yang hilang, pertama Albina Buaq Huvat, umur sekitar 50 puluh tahun, warga ujoh bilang, kemudian Oktavianus Laing alias Bang anak laki-laki usia 7 tahun, dan Alex warga etnis Jawa. Kemudian data Korban yang sudah diketemukan itu atas nama Veronica Mujan Ngau, sudah dibawa ke Ujoh Bilang, usianya kurang lebih 60 tahun,” jelasnya.

Aiptu. Juan Hajang, manambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah melalui Dinas Perhubungan dan Tim Sar Kabupaten Mahakam Ulu termasuk dengan keluarga dan masyarakat sekitar untuk proses pencarian korban hilang. Dimana untuk sementara ditetapkan selama 7 hari. Dengan radius pencarian 1 hingga 2 kolometer tari tempat kejadian.

Sementara untuk perahu, lanjutnya akan dijadikan barang bukti dan motoris diamankan guna diminta keterangan lebih lanjut.

Untuk diketahui, sebagian besar penumpang perahu Long Boat Etnis Meka’am 02 ini merupakan 1 keluarga yang hendak menghadiri acara doa syukur atas diselesaikannya proses penyemenan kuburan keluarga mereka yang ada di Kampung Long Pahangai Kecamatan Long Pahangai.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00