• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Venue Porwil Bengkulu Ditargetkan Rampung Juli 2019

21 March
14:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Provinsi Bengkulu menargetkan venue atau lokasi untuk pertandingan Pekan Olahraga Wilayah(Porwil) Sumatera X yang berlangsung November 2019, akan rampung pengerjaannya paling cepat pada Juli nanti.

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, mengatakan, venue untuk 10 cabang olahraga (cabor) yang bakal diperlombakan dalam Porwil, pada umumnya memang belum rampung 100 persen.

“Pengerjaan venuesaat ini masih dalam berproses dan ditargetkan dalam 3 sampai 4 bulan kedepan, sudah selesai,” ujarnya, Kamis, (21/3/2019).

Selain itu diakui, venue yang disiapkan tidak saja terpusat di Kota Bengkulu, melainkan ada dua tempat berada di wilayah Kabupaten, tepatnya Bengkulu Selatan dan Rejang Lebong, tepatnya untuk cabor olahraga sepak bola.

“Dengan dapat diselesaikan paling lambat dua atau satu bulan menjelang pelaksanaan kegiatan, masih ada kesempatan untuk dilakukan ujicoba pertandingan dari cabor dimaksud,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Atisar, belum rampungnya venue Porwil Bengkulu sebagai tuan rumah ini, akan disampaikan pihaknya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Dalam kunjungan Menpora selama dua hari di Bengkulu, yang dimulai hari ini juga akan meninjau secara langsung kesiapan venue Porwil. Dengan harapan peninjauan tersebut, Menpora memberikan petunjuk lanjutannya,” katanya. 

Sementara secara terpisah, sebelumnya Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Irwan Eriadi ketika menyikapi kesiapan Porwil Bengkulu meminta, agar pihak Pemprov menyiapkan event olahraga berskala nasional ini dilakukan secara matang, sehingga sebagai tuan rumah bisa sukses menyelenggarakannya dan dalam prestasinya.

“Kita minta bukan saja kesiapan sarana dan prasarana saja yang dibutuhkan, tetapi juga Sumber Daya Manusia(SDM)kepanitiaan dan para atlit Bengkulu yang dipersiapkan untuk menghadapi Porwil Bengkulu pada November 2019 nanti,” tukasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00