• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Gelaran Tinju Kelas Dunia Bakal Digelar di Kota Malang

21 March
12:05 2019
1 Votes (3)

KBRN, Malang: Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Kota Malang akan diwarnai gelaran tinju dunia bertajuk Malang Super Fight (MSF). Kegiatan yang juga digelar untuk memeriahkan HUT ke-70 Bek Ang AD ini dilaksanakan di halaman Balaikota Malang, 29 Maret 2019 mendatang. 

Ketua Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Malang Raya, Ade Herawanto mengatakan, gelaran tinju ini diharapkan menjadi salah satu jembatan membangun kembali 'emperium' tinju di Bumi Arema. 

"Tontonan kelas dunia ini berkonsep sportainment dan gratis. Maka saya undang seluruh warga Malang untuk hadir dan menyemarakkan," kata Ade yang juga Pembina Pertina Jatim periode 2019-2023, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, MSF ke-26 ini menyajikan pertandingan mulai kelas amatir, nasional hingga internasional. Di kelas Internasional akan mempertemukan petinju Indonesia Tibo Monabesa melawan Witawas Basapean dari Thailand serta Ivor Lastrella asal Filipina versus jagoan Indonesia, Defry Palulu.

"Sebagai hiburan, MSF ke-26 ini juga akan dimeriahkan performance DJ Regina Rumopa yang akan berkolaborasi dengan drum percussion dari komunitas Malang Drummer Club dan atraksi pesilat-pesilat tradisional yang tergabung dalam perguruan silat SHT, Merpati Putih dan Cimande Malang," ungkapnya.

Sementara itu, promotor Armintan Tagore memastikan duel internasional nanti bakal berlangsung seru. Laga tersebut menjadi kesempatan emas petinju Indonesia untuk merebut sabuk juara WBC Internasional dan WBC Asia. 

"Menyimak laga-laga sebelumnya dari calon lawan, maupun gaya bertinju para petinju dari Thailand dan Filipina, seperti Manny Pacquaio maupun Kaosoi Galaxy di era Elyas Pical yang tampil garang, dipastikan laga akan seru dan menarik," ujar Armin.

"Event ini juga menjadi ajang mencari bibit-bibit petinju potensial yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia," imbuh mantan petarung MMA ini.

Sebagai informasi, selama ini Malang memang dikenal sebagai gudangnya petinju top. Nama-nama kondang dari Malang selalu hadir dan merajai pentas 'adu jotos sportif' di atas ring. Mulai dari sosok Nurhuda, Monod, Juari, Thomas Americo, Little Pono, Joko Arter, Solikin, serta Wongso Suseno dan Wongso Indrajid. 

Ketangguhan para jagoan itu tak lepas dari hebatnya sasana-sasana legendaris yang melahirkan talenta juara, sebut saja Gajayana BC, Abudhory Gym, Satria Yuda BC dan Alamanda BC hingga yang terbaru dua juara dunia kebanggaan arek Malang; Rivo Rengkung dan Hero Tito 'lahir' dari d'Kross Boxing Camp.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00