• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Dari Korea, CHEF Menghibur Jakarta dan Semarang

20 March
22:15 2019
3 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Industri kreatif Korea Selatan terkenal dengan ide-idenya yang segar dan menarik dalam menciptakan seni pertunjukkan modern. Salah satunya adalah pertunjukan musikal non-verbal CHEF. Di negara asalnya, CHEF menjadi atraksi seni yang cukup diminati wisatawan asing.

Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menghadirkan CHEF untuk tampil selama dua hari ( 19 dan 20 Maret 2019) di Jakarta dan Semarang.  Dalam penampilannya di ICE Palace, Jakarta,  Direktur KTO Andrew Jonghoon Kim mengatakan, tujuan mendatangkan CHEF ke Jakarta, untuk lebih mengenalkan beragam seni pertunjukkan Korea sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan.

“CHEF merupakan pertunjukkan dengan rating tinggi di Korea. Kehadiran CHEF menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk ikut merasakan budaya dan wisata Korea,”  ujar Andrew.

Selain di Indonesia, CHEF sudah tampil di 25 negara, dan disaksikan lebih dari 60 juta penonton sejak berdirinya 8 tahun yang lalu.  Pertunjukkan musikal non-verbal CHEF merupakan generasi baru dari pertunjukkan serupa yang dikenal dengan nama BIBAP.

Meski pertunjukkan non-verbal, CHEF tetap melakukan interaksi dengan para penontonnya, sehingga sepanjang pertunjukkan yang terdiri dari lima babak, terasa hidup dan tidak membosankan.  Ditambah lagi dengan paduan irama beatbox,  b-boy, nyanyian acapella dan tarian yang energik, serta karakter yang diperankan masing-masing pemain, kerap mengundang tawa sehingga penampilan CHEF terasa segar dan menghibur.

CHEF adalah pertunjukkan yang mengangkat cerita bagaimana para juru masak menyiapkan aneka menu makanan.  Dalam CHEF dikisahkan dua koki yang berkompetisi untuk membuat resep dan menyiapkan sajian yang makanan yang paling enak.  Dengan hanya melibatkan delapan pemain yang semuanya berperan sebagai koki dengan beragam karakter, mulai dari koki yang seksi, kiyut sampai koki yang badannya berotot,  CHEF menampilkan pertunjukkan yang dinamis, kocak, dan benar-benar menghibur penontonnya.  Tak heran, jika di akhir pertunjukkan,  penonton pun memberikan tepuk tangan panjang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00