• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

RRI-BNPB Sepakati Nota Kesepahaman Perkuat Mitigasi Bencana

20 March
15:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengadakan Nota Kesepahaman (MoU) dengan beberapa lintas lembaga usaha, salah satunya dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI).

MoU tersebut diselenggarakan di Aula Serba Guna, Gedung Graha BNPB, Jakarta pada Rabu (20/3/2019).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengatakan bahwa RRI merupakan media corong terdepan pemerintah, jadi RRI sendiri harus menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar masyarakat bisa terhindar dari bencana.

“Saya bilang ke Pak Rohan daerah-daerah yang berpotensi timbulnya bencana, masalah kebakaran, banjir, harus ada RRI ya RRI adalah corong terdepan pemerintah,” jelasnya dalam acara MoU di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Ia berharap jika RRI dapat menjangkau semua masyarakat atau pendengar maka akan berkurang korban jiwa yang terkena bencana alam.

“Saya senang tadi katanya ada program kentongan setiap satu jam ini luar biasa kalau program ini dilakukan rutin dan semua bisa terjangkau dengan RRI saya yakin tahun depan mungkin kita semakin berkurang korban jiwa,” ujarnya.

“Dengan bantuan RRI sekali di udara tetap diudara korban enggak ada lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI), M Rohanudin menyampaikan bahwa nantinya RRI akan melakukan siaran setiap hari 1 jam.

“Bahkan dalam konteks ini RRI nanti akan menambah 4 stasiun lagi di daerah penting seperti di Pelabuhan Ratu, Cilacap, dan lain-lain,” serunya.

Menurutnya Peran RRI nantinya akan mengedukasi para masyarakat agar masyarakat lebih cerdas dan mengetahui lebih jauh.

“Karena itu peran RRI bekerja sama BNPB adalah bagaimana memberi muatan mencerdaskan masyarakat dalam upaya-upaya bukan hanya sekedar penanggulangan,” imbuhnya.

“Masyarakat harus lebih cerdas tahu informasi yang lebih dulu karena itu setiap hari RRI punya program secara nasional satu jam sehari sehingga itu akan disiarkan di 97 stasiun di seluruh Indonesia,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00