• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum

LSM Kembali Pertanyakan Kasus Korupsi Dana Bansos Di DPRD Kalsel

20 March
11:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banjarmasin : Lembaga Pengawas Parlemen Kalsel melakukan aksi unjuk rasa di halaman Kejaksaan Tinggi untuk mempertanyakan kelanjutan kasus dugaan korupsi yang terjadi di beberapa daerah.

Setelah pada Senin lalu LSM Forpeban dan Pemuda Islam Kalimantan Selatan mendatangi KejaksaanTinggi, Rabu (20/3/2019) pagi giliran Lembaga Pengawas Parlemen Kalsel melakukan aksi unjuk rasa mendesak penyidik kejaksaan untuk mengusut tuntas berbagai kasus dugaan korupsi seperti laporan yang telah mereka sampaikan pada aksi demo sebelumnya, semisal kasus dugaan korupai perjalanan dinas anggota dewan di DPRD Kabupaten Banjar serta kelanjutan kasus korupsi dana Bansos di DPRD propinsi Kalsel.

Aliansyah selaku koordinator aksi mengatakan, mengapa laporan terkait dengan dugaan korupsi yang telah berkas nya sampaikan tidak ditanggapi dengan cepat, dan kedatangan mereka melakukan aksi demo di Kejati Kalsel ini adalah yang ke lima kalinya.

"Mengapa dari 55 mantan anggota dewan yang ada di DPRD propinsi hanya dua anggota dewan yang dijadikan tersangka, dan berlarut larut nya penyelidikian kasus dugaan korupsi perjalanan dinas anggota dewan di DPRD kabupaten Banjar, " kata Aliansyah di Banjarmasin.

Sementara itu Prabowo SH selaku Koordinator Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Kalsel yang menemui para pendemo mengatakan, pihaknya akan segera mengusut kasus dugaan korupsi yang telah disampaikan, dan adanya keingian untuk bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi ia katakan akan segera difasilitasi.

"Auidensi dengan kepala Kejati akan kita susun jadwal pertemuannya," kata Prabowo SH.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00