• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Penunjukan Gusti Randa Sebagai Ketum PSSI Cacat Hukum

19 March
19:13 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Jakarta: Penunjukan Gusti Randa sebagai Plt Ketum PSSI mendapat tanggapan keras dari voter terutama Asosiasi Provinsi PSSI diantaranya Maluku. Melalui Ketua-nya Sofyan Lestaluhu, Asprov PSSI Maluku menecam keputusan federasi menunjuk Gusti Randa.

Penujukan Gusti Randa mengejutkan publik sepakbola Indonesia. Pasalnya, selain cacat hukum, penujukan Gusti Randa dianggap terlalu terburu-buru.

Jabatan Ketum PSSI saat ini kosong setelah Edy Rahmayadi mengundurkan diri. Sempat diisi Joko Driyono, namun kembali kosong setelah yang bersangkutan di jadikan tersangka dalam kasus penghilangan barang bukti.

"Kami mengecam keputusan PSSI yang menunjuk Gusti Randa sebagai plt Ketum PSSI. PSSI  emergency saat ini. Ini kita pertanyakan apakah sudah komunikasi dengan FIFA," kata Sofyan Lestaluhu dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (19/03/2019).

Menurut Sofyan, penunjukan Gusti Randa cacat secara statuta. Karena, dalam tubuh kepengurusan PSSI masih ada nama Iwan Budianto yang saat ini menjabat ssbagai Waketum.

"Dalam organisasi PSSI saat ini, ada pak Iwan Budianto. Kenapa ? Malah menunjuk Gusti Randa. Ini sudah jelas melanggar statuta yang ada," ujarnya.

Melihat kondisi yang ada, maka Asprov PSSI Maluku kata Sofyan Lestaluhu menyerukan untuk segera dilakasakannya Kongres untuk pemilihan ketua Umum baru.

"Kami dari Asprov PSSI menyerukan dan mengajak semua Asprov untuk mendorong PSSI menggelar KLB untuk pemilihan Ketum PSSI dan jajaran lainnya. Sekali lagi kami mengecam keputusan penujukan Gusti Randa sebagai plt ketum PSSI," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00