• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

'Sumatera Prestige Cup 2019' Hadirkan Ahli Kopi dari 11 Negara

18 March
01:49 2019
3 Votes (5)

KBRN, Takengon : Kabupaten Aceh Tengah ditunjuk menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan “Sumatera Prestige Cup” yang merupakan proyek perburuan biji kopi terbaik dari para petani di tanah air.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai 18-21 Maret 2019 di Gedung Pasar Lelang, Paya Ilang, Takengon dengan menghadirkan tim juri atau ahli penilai kopi internasional yang berasal dari 11 negara.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan kepada daerah penghasil kopi arabika Gayo tersebut sebagai tuan rumah dalam penyelenggara tahun ini.

“Kami berharap dengan kedatangan tim juri internasional, dapat meningkatkan marwah kopi dari dataran tinggi Tanoh Gayo, terutama pada pasaran dunia,” katanya pada kegiatan Welcome Dinner dan pembukaan di Gedung Ummi Pendopo, Minggu (17/3/2019) malam.

Sementara itu, dalam kegiatan ini nantinya bagi setiap kopi yang diikutsertakan agar mendapatkan pengakuan sebagai kopi berkualitas dan memiliki rasa yang baik harus diaudit oleh para ahli internasional tersebut.

Selain itu, dari puluhan sampel kopi dari para peserta akan dipilih 24 yang terbaik, sebelum diseleksi kembali menjadi 10 terbaik serta berhak mengikuti kegiatan lelang pada acara Cup of Excellece (COE) pada November mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00